Breaking News
recent

Catch (Aplikasi Catatan Terbaik) di Android


Saat ini penggunaan Smartphone tidak tertuju pada Fitur-fitur umum saja,tapi hal itu dimulai dari Fitur standar seperti Telepon,SMS,internet,kamera dan bahkan sampai pada Fitur kerja atau fitur yang memudahkan kita dalam bekerja. Kita mungkin sudah sering atau pernah menggunakan aplikasi-aplikasi pemudah kerja,seperti Quick Office,Note,dll. Mungkin pada sebagian Orang aplikasi-aplikasi tersebut tidak terlalu berguna,sebab masih banyak dari sebagian kita menggangap smartphone itu tidak bisa dipakai untuk kerja, padahal pada saat ini sudah banyak hal yang bisa kita lakukan dengan gadget kita tersebut salah satunya pembuat catatan.


Saya pribadi yakin,hampir dari setiap kita butuh pengingat catatan yang baik disetiap waktu yang dibutuhkan,seperti ide-ide,waktu kerja,pengingat jadwal,catatan kantor (sekolah,kuliah),atau hal-hal yang berhubungan dengan Notes tsb.Tapi masih banyak dari kita belum bisa memanfaatkan fitur atau aplikasi di smartphone kita untuk mengerjakan hal diatas sebab ada beberapa faktor yang membuat kita enggan melakukannya,seperti :

1.Tak sesimple Buku
2.Tak semudah buku
3.Ribet
4.Belum merasa perlu
5.Takut data hilang jika sewaktu-waktu digunakan (atau di reset)
6.dll (tergantung kondisi kita)

Salah satu Aplikasi notes yang populer adalah Catch Notes,aplikasi tersebut mempunyai banyak kelebihan dibanding aplikasi serupa,seperti fitur dan desig.berikut kelebihan aplikasi ini :


1.Fitur lengkap (Notes,Space,Pengingat,Tag,Foto,Suara,dll)
2.Mempunyai fitur share ke banyak aplikasi,seperti
   Bluetooth,Whatsaap,dropbox,email,dll)
3.UI (Tampilan) bagus,cerah,indah dan simple
4.Mudah dalam mengoperasikannya
5.Data bisa tersimpan di Awan (jika sewaktu-waktu smartphone kita
   direset,rusak,dijual atau hilang maka data kita masih aman disana.
6.Free (Gratis)
7.Bisa berbagi data dengan teman yg sama-sama mempunyai catch


Pertama kali kita install aplikasi ini akan meminta kita untuk memasukkan ID (username) dan Password,jika kita belum punya silahkan klik buat account baru dan masukkan email yang sama dengan email default di smartphone (Gadget) kita,ini berguna untuk jika sewaktu waktu Gadget kita dijual,rusak atau hilang secara mendadak maka data kita tidak akan hilang didalamnya.Setelah itu akan terlihat tampilan sebagai berikut :




Gambar diatas sudah berisi contoh data-data yang sudah saya isi sebelumnya,disana kita akan melihat space yang berwarna-warni, itu berguna untuk cover data atau cover ide yang akan kita buat nantinya,sebagai contoh seperti diatas,Space Kopdar Online. disana sengaja saya isi semua hal-hal atau data yang berhubungan dengan kopdar online,begitu juga dengan space yang lain.untuk hal ini kita bisa merubah warna space sesuai dengan apa yang kita inginkan.masih ragu tentang space? Space bisa disamakan dengan buku dalam catatan. Khusus untuk Space my ideas berisi catatan-catatan atau notes yang kita buat tanpa space,maka otomatis akan dimasukkan kedalam Space my ideas. Untuk membuat Space baru tekan Create New Space.



Dan dibawah ini Tampilan Fitur yang bisa dipilih pada saat kita mau membuat notes baru (Tekan Tombol +)



Diatas ada banyak icon pilihan yang bisa kita pilih dalam membuat catatan :
1.Pengingat 
2.Kamera,gambar dan vidio
3.Catatan
4.Sound,Musik
5.Checklist (Title)

Untuk Pertama kali sebaiknya kita membuat Space terlebih dahulu dan setelah itu baru buat catatan didalamnya,tunjuannya adalah supaya catatan kita rapi dan terkoordinir dengan baik,berikut contoh hasil catatan didalam space :



Didalam Space catatan-catatan bisa kita buat berdasar waktu yang kita inginkan,dan juga bisa dibuat berdasarkan lokasi lokasi waktu kita membuat data tersebut.hal ini tentu membutuhkan koneksi dengan Google Maps.
Berikut Gambar-Gambar Share dan Fitur dalam catatan :



Sebagai contoh,berikut saya tampilkan contoh data-data catatan di tahun 2011 yang sempat disimpan di awan (Internet) :


Aplikasi Catch Note tersedia di PlayStore anda,atau Download disini

Catatan : Buat agan-agan yang mempunyai info atau catatan yang lebih menarik ayo share ke sini.kami akan dengan senang hati menerima masukan dan kritikan yang membangun untuk kebaikan bersama.

Sumber : Pribadi



WhiteDroid

WhiteDroid

11 comments:

  1. Nice
    Achmad rasidi
    Kangtulis.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wah boleh di coba nih,. nice share

    ReplyDelete
  3. wah harus dicoba nih.

    Sepatu Futsal Murah http://Jersey-Bola.co

    ReplyDelete
  4. saya bingung menggunakan ini gan :/

    ReplyDelete
  5. Welcome to Base Camp Trekking Tour! Hundred percent pure lands of highest Himalaya's adventures
    Base Camp Trekking Tour is one of the best adventure government registered company operating all adventure holidays trip to world most popular mountains Everest Base Camp Treks, Annapurna Base Camp Treks, Langtang Treks, Manaslu Treks, as well Upper mustang trek, Ganesh Himal Treks, Langtang Ganja La Pass Treks and all popular sightseeing tour of Ancients Kathmandu Valley and relaxing Chitwan Lumbini Tour on your desirable local budget for national and international travelers to Nepal.
    Nepal Base Camp Treks (P) Ltd.(www.basecamptrekkingtour.com) may be your next Trekking and Travel Agency in Nepal for any Base Camp Trekking Tour to highlander Himalayas Everest base camp, best mountain sceneries Annapurna Base Camp, recently promoting Manaslu Circuit Trek, several High passes Thorong La Annapurna Circuit,Gokyo Lake Chola Pass,Gokyo Lake Renjo La Pass, Chhukung Kongma La Pass, Rolwaling Tashilapchha Pass, Gosaikund Lake Pass, Kathmandu Valley Cultural trek and tour,Dhulekhel Namoduddha, Nagarkot trek, Bungmati Tour, Chiwan Chepang Hill Trek, Bandipur Tour,Pokhara Valley trekking tour,Ghorepani Poon Hill Trek, Annpurna Ghandruk Trek, Kanchanjanga north to south Pass,Langtang Ganja La Pass, depending small group travelers to joining group travelers on your desired budget to standard budget.
    Nepal Base Camp Treks offers you verya popular non tourist destinations as remote regions of manaslu Tsum Valley Trek, Nar-Phu Valley Trek, Tamang Heritage Trail, Ghale Gaun Trek, Kanchanjanga Base Camp Trek, Rolwaling Camping Trek, Upper Mustang Cultural Trek, Lower Dolpo and Upper Dolpo Trek on very reasonable social trek in non touristic destination to better understand your holidays with our professional team
    Our team in Nepal Base Camp Treks is very profession of peak climbing experiences of most popular Island Peak, Lobuje Peak, Mera Peak, Phakchhermo Peak in Everest Region and Pisang Peak, Kanguru Peak, Chulu Peak in Annapurna Circuit Region and Tent Peak in Annapurna Base Camp.
    We guaranteed you best services and trouble less during your lifetime holidays journey with our professional mountain local team and wish you have a nice journey and see you soon in Nepal here to dream your adventure awaits you, as I remain
    Yours sincerely
    Sappa Lama (Sagar) and team
    info@basecamptrekkingtour.com
    www.basecamptrekkingtour.com

    ReplyDelete
  6. The trek to the base camp of the world’s tallest mountain- the Mt. Everest (8848m) is filled with numerous natural attractions. Everest Base Camp Trek is one of the most popular trekking routes in the World. Likewise, the alluring nature with the majestic mountains in the background guarantees that you enjoy each moment on the trek. Moreover, you also visit many Sherpa villages, cultures, and monasteries on the trek.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. The top 20 best things to experience in Nepal for tourists to choose from, for the right kind of holiday. There are more than twenty great exotic places around Nepal, an amazing country with boundless holiday destinations.
    https://www.vertexholiday.com/blogs/top-20-best-things-to-experience-in-nepal
    vertex holiday Pvt ltd
    Thamel, Kathmandu, Nepal
    Website : https://www.vertexholiday.com/
    contact : +977 986035914

    ReplyDelete

Powered by Blogger.