Breaking News
recent

MASALAH PADA BATERAI SMARTPHONE ANDROID



Berawal dari sebuah Kasus yang terjadi pada diri saya yaitu : Pada saat bekerja secara tak sengaja saya menjatuhkan baterai Galaxy Nexus kelantai,ini terjadi  dikarnakan ketidak hati-hatian saya dalam bekerja. Pada saat itu saya belum berfikir akan terjadi kerusakan pada baterai Galaxy nexus tersebut sehingga pada saat dipasang dan dihidupkan, jreeng…Galaxy Nexus tersebut tidak bisa dihidupkan, dan pada saat saya ujicoba di colokkan ke Laptop tetap tidak ada input atau tanda tanda kehidupan dan begitu juga pada saat dicoba di charger hasilnya tetap nihil,tahukan anda kenapa bisa begitu? Yuk kita bahas segala sesuatu tentang baterai Smartphone android disini.
Ada beberapa Faktor penyebab rusaknya baterai :

  1.   Faktor Dari Baterai
·        Usia
Pemakaian yang lama atau usia baterai yang sudah lama juga termasuk penyebab rusaknya baterai smartphone android. Biasanya berkiasar antara 2 tahun keatas.
·        Limit Pemakaian
Kadang ada batas limit pemakaian dari pihak produsen Smartphone, umpama dibatasi sampai 3 tahun. Kalau dalam bahasa lainnya sudah kadaluarsa.
·        Limit pengecasan
Kadang ada batas limit pengecasan dari produsen, umpama sebuah baterai smartphone tersebut dibatasi sampai 1000x, dan jika seumpama lebih dari yang dibatasi itu tentu akan bisa merusak atau membuat baterai drop.
·        Baterai Palsu
Baterai palsu atau baterai yang tidak original tentu akan sangat berbeda peformanya dibanding baterai yang asli. Biasaya ketahanan dari baterai tersebut sangatlah rendah.
·        Kerusakan Fisik
Terjadi kerusakan pada fisik baterai,seperti baterai bocor,berlubang atau pecah ini bisa terjadi oleh faktor human (manusia).
·        Baterai yang salah kontruksinya
Ini terjadi memang dari pihak produsennya,kenapa? Bisa saja pada saat pembuatan smartphone tersebut diisi oleh pihak produsennya dengan baterai yang kurang pas atau bahkan pembuatan baterainya yang kurang baik,biasanya ini jarang terjadi.


 2.   Faktor Manusia
Faktor manusia juga sangat menentukan kerusakan pada baterai smartphone kita, kenapa? Yuk simak pembahasan berikut.
·        Waktu mengecas terlalu cepat
Kurang sempurnanya waktu pengecasan juga bisa membuat menurunkan kinerja baterai, umpama kapasitas baterai kita diwajibkan isi penuh sampai 3 jam, tapi kita malah sering mengecas hanya beberap menit atau hanya sebentar.
·        Waktu mengecas terlalu lama
Ini adalah kebalikan dari poin yang diatas, biasanya kebanyakan baterai smartphone batas maximalnya sekitar 8 – 12 jam saat charger selebihnya bisa membuat baterai soak atau menurun peformanya,lama kelamaan bisa membuat baterai tersebut mengembung seperti orang hamil ^_^. Memang saat ini sudah ada sebagian dari smartphone yang sudah memiliki teknologi yang mengatasi masaalah tersebut, cara kerjanya bisa dengan membuang energi yg masuk ke baterai pada saat baterai tersebut sudah penuh,tapi bagaiamana dengan teknologi di smartphone kita jika belum seperti itu? Alangkah baiknya kita berjaga-jaga demi kebaikan.
·        Sering Cabut pasang
Kadang kita sering cabut pasang charger ke smartphone kita, mungkin karna ada keperluan atau hal-hal lain.perlu diingat hal seperti ini juga bisa membuat peforma baterai kita menurun.
·        Waktu mengecas yang kurang tepat
Untuk mengecas smartphone itu sangat disarankan pada saat baterai smartphone kita tinggal 30% kebawah. Kadang kebanyakan dari kita mengecas android pada saat baterai masih sangat banyak,umpama masih <30% ini juga tidak baik untuk kebaikan baterai kita.berikut tips tentang masalah ini :
¨ Chargerlah Smartphone anda pada saat kapasitas dayanya tinggal >30% (dibawah 30%).
¨      Pada saat mengecas sebaiknya smartphone anda dimatikan.
¨      Biasakan mengecas sampai indikator baterai penuh.
·        Dipakai sambil kerja
Banyak dari kita sering memakai smartphone pada saat lagi di charger, seperti sambil nelpon,game atau bahkan online. Taukah anda hal tersebut akan banyak mempengaruhi pada hardware smartphone kita? Ada beberapa penyebab yang bisa ditimbulkan salah satunya overhert atau panas berlebih,kenapa bisa? Karena pemaksaan kinerja smartphone pada saat mengecas akan menyebabkan panas pada smartphone kita. Hal ini juga akan membuat kinerja baterai kita meningkat karena terpaksa dan tentu hal ini juga bisa membuat baterai kita cepat rusak, dan selain itu juga bisa membuat hardware didalam smartphone kita rusak kenapa bisa? Sebab,komponen dari perangkat digital termasuk smartphone terdiri dari ribuan IC yang digabung untuk membentuk Chip. Dan IC tersebut dibentuk dari ribuan komponen yang aktif, sedangkan komponen tersebut sangat rentan panas, jika ada panas yang berlebih lewat dikomponen tersebut maka bisa membuat komponennya rusak. (Untuk mengetahui masalah ini bisa baca dasar-dasar elektronik dan elektronika digital).
·        Baterai sering dicas pada saat kosong
Kadang dari kita sering membuat baterai sampai benar-benar kosong baru di charger,taukah anda hal tersebut juga bisa merusak baterai?
Jika baterai sampai benar-benar kosong karena pemaksaan dari kita untuk menghidupkannya yang berulang bisa karena keperluan atau listrik mati maka kemungkinan baterai tersebut bisa kehabisan daya dan bahkan bisa benar-benar mati. Hal tersebut apabila dicas kembali bisa membuat waktu yang lama sehingga membuat kinerja baterai yang lebih berat,dan kadang hal tersbut bisa membuat baterai benar-benar mati dan tidak bisa dipakai lagi jika sebelumnya baterai smartphone tersebut sudah agak lama.
·        Faktor Charger yang tidak tepat
Ini sebenarnya juga termasuk dari kesalahan dari manusia itu sendiri,sebab tidak menyesuaikan standar yang telah ditentukan oleh pihak produsen. Berikut kemungkinannya :
Ø     Menggunakan alat pengecas yang tak sesuai
Kadang kita sering memakai charger yang bukan kepunyaan dari smartphone itu sendiri, contoh : charger dari BB juga bisa dipakai di Smartphone android. Sering dari kita mengabaikan hal ini padahal kita belum tau dengan pasti berapa standar dari masing-masing chargey arus,tegangan atau daya yang sesuai untuk smartphone kita.
Ø    Menggunakan Charger yang tidak original
Seandainya baterai kita membutuhkan tegangan 3.7 sampai 5 Volt DC dan sekian miliampere untuk pengisian, lalu kemudian si Charger yang tidak orisinil memberikan tegangan dan ampere melebihi batas yang di sudah ditentukan bagaimana menurut anda?, mungkin proses ngecas jadi lebih cepat dari yang standar tapi saya yakin baterai akan lebih cepat panas.
Ø   Menggunakan Charger yang telah rusak

·        Faktor kurang hati-hati
Kadang dari kita sering mengabaikan keamanan smartphone kita, sering dari kita bongkas baterai android dengan kurang baik, dan bahkan kadang kita kurang hati hati dalam mengamankannya, seperti : terjatuh, terhempas,masuk air atau terlindar, Hal tersebut bisa membuat baterai konslet,pecah atau bahkan rusak parah.
·        Keliru menghubungkan Charger
kita sering menghubungkan charger ke Smartphone tidak sesuai dengan petunjuk yang benar. Kadang kita tidak memperhatikan hal tersebut padahal juga termasuk fatal, kenapa? Begini, kita sering menghubungkan charger terlebih dahulu ke smartphone setelah itu baru di hubungkan ke stop kontak atau sumber listrik pada kita tidak menyadarai ada bahaya disana. Taukah anda pada saat charger dihubungkan ke sumber daya akan ada tegangan kejut dan arus yang besar pada charger atau bisa dinamakan inrush current meskipun sudah dipasang pembatas arus dan tegangan pada rangkaian charger baterai kemungkinan itu akan tetap terjadi, bayangkan jika arus yang besar itu masuk ke dalam baterai (silahkan dibayangkan), maka lama kelamaan akan terjadi kerusakan pada baterai. Lakukanlah pengecasan dengan cara menghubungkan charger dengan stop kontak atau sumber daya listrik terlebih dahulu hingga beberapa detik agar tegangan kejut maupun inrush current sampai benar-benar stedy state atau dalam masa keadaan tunak baru arus dan tegangan akan stabil kembali, tidak perlu lama-lama cukup 3 detik sampai 5 detik saja baru kemudian hubungkan cahrger baterai pada baterai yang sebelumnya sudah terhubung pada sumber daya listrik. Dengan begitu kita akan meminimalisir kemungkinan baterai ngedrop ataupun rusak.


 3.   Faktor dari Smartphone
Setingan yang memboroskan baterai :
·        Setingan Dual band, Maksudnya otomatis pilihan WCDMA dan GSM (untuk mengetahui masalah ini bisa baca artikel kami “ “
·        Bloetooth,wifi lupa dimatikan
·        Berlama-lama bermain Game,Online atau membuka aplikasi yang berat secara bersamaan dengan waktu yang lama
·        Menyalakan Smartphone nonstop sampai habis baterai.
·        Menyalakan Live Wallpaper, dll
Sebenarnya banyak hal yang bisa membuat baterai boros,saya hanya menerangkan bagian-bagian yang umum saja. Sebenarnya poin ini tidak terlalu banyak mempengaruhi baterai,tapi perlu diingat jika kinerja baterai dengan maximal secara terus-menerus tentu juga bisa membuat penurunan kinerja pada baterai.

Adanya kerusakan Pada Smartphone :
·    Terjadinya kerusakan pada bagian penguat antena (PA), ini bisa karena karat, putus jalur, atau kerusakan yang lain disekitar ini, biasanya hal ini akan membuat terhambatnya koneksi pencarian sinyal atau tersendatnya sinyal yang masuk kedalam smartphone, dan hal ini tentu akan membuat kinerja baterai sangat maximal sehingga akan sangat menguras tenaga baterai kita.
·        Gangguan pada charger konektor
Terjadinya gangguan atau kerusakan pada charger konektor juga akan membuat kerusakan pada baterai kita. Hal ini bisa terjadi karena karat, korosi atau sebab yang lain, sehingga pengecasan akan menjadi kurang sempurna dan kurang optimal.
·   Dan Kerusakan lain  yang bisa menyebabkan pemakaian baterai yang boros.

Tanda-Tanda Baterai Mulai Ngedrop :
1.   Jika waktu mengecas singkat dan waktu pemakain lama maka baterai tersebut masih prima.
2.   Jika waktu mengecas singkat dan waktu pemakaian yang singkat juga maka baterai tersebut sudah mulai aus/drop.
3.  Jika waktu mengecas lama dan waktu pemakaian juga lama maka baterai kita juga termasuk masih baik ,biasanya ini terjadi pada baterai smartphone yang sudah tua/lama.
4.  Jika waktu mengecas lama dan waktu pemakaian yang singkat maka baterai kita sudah mulai soak,segera ganti dengan baterai baru.


Sumber : Pribadi dan Berbagai macam sumber

Catatan : Bagi yang mau Copas info mohon tampilkan sumbernya ya ^_^ dan Bagi yang punya catatan atau bahasan yang lebih lengkap dari kami diatas mohon tambahkan dikomentar ya,kritik dan saran membangun akan kami terima dengan baik untuk kemajuan bersama.

________________________________________________________________
Untuk Belanja Online yang aman dan cepat, silahkan kunjungi http://www.droidstore-indo.web.id/ atau Follow Twitternya @Droidstore_indo Tersedia Sd card Class 10,Powerbank,Lensa tele,Softcase dan pernak-pernik android.      
WhiteDroid

WhiteDroid

171 comments:

  1. min kalo usb tethering itu gimana?
    kan sambil ngecharge

    ReplyDelete
    Replies
    1. File Downloader is just one of the websites to download a range of software program and also apps latest version 2018 free of cost quickly. File Downloader concentrates a lot more on software application software prominent as well as a great deal of divari, yet to the issue of simplicity of gain access to and also the way of its usage, File Downloader is the very best. this website is not full of advertisements like a lot of websites to download various other applications Latest version 2018. it looks extremely easy yet still cool and also clear. among the most effective websites for the objectives of the application download your computer system. Download Avast Free Anti-virus 2018

      Delete
    2. finally found also the website with the content of articles and useful information. Thank you very much. Great Software Zone – Free Download Software

      Delete
  2. @reza : Hmm,,tetap ada pemborosan batre,walau masih tahap wajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Min aku baru bli baterai samsung yg baru nii krna kmrin btrai lma ku melembung.. trus pas dicharger kn udh full aku lepas chargerny. Stlah btrai kira" 50% gitu /persen ny hbis 1 detik smpe 40% gitu hp ku lngsung matii... koq gitu ya pdhal di btrai ny ada hologram ori...

      Delete
  3. Min, cara ganti market jadi play store gimana yaa? *maap diluar tema nih nanyanya ^_^

    ReplyDelete
  4. Min. Note gue ada masalah ni. Kalo dalam posisi idup di carger,, baterenya lama bgt full. Hamir 6 jam. Terus kao di chargerr sambil di pake,, baterenya malah bekurang. Bukannya nambah. Salah di mana sih min?? Gue pake samsun note

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau ane sih kalo di charger sambil dipake baterai berkurang , daya yang masuk ke handphone lebih kecil daripada daya yang masuknya. jadi coba cek kabel chargernya.

      Delete
  5. @yuwono : biasanya klw OS nya masih 2.1 memang g bisa gan :D
    @nababan : normalnya memang bisa sekitar 4 jam an,klw dipake charger sambil online harusnya memang nambah tapi lambat,jd kemungkinan batremu memang sudah ad sedikit soak :)

    ReplyDelete
  6. mas mau nanya ,, hape ane girl young duos..
    knpa kok inidikator battreynya ngecas terus walaupun chargernya udah di cabut..
    mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  7. Ad yg bsa bntu g gan?
    Bluetooth tba" g brfungsi nh

    ReplyDelete
  8. klo pake power bank gmn min..? kan bukan charger aslinya jg..

    ReplyDelete
  9. kalo ngecharge 6 jam baru penuh, bisa dibetulkan ga? dikalibrasi gt gmn crnya y?

    ReplyDelete
  10. Min. Kalo misalnya kita pakai charger ori tp kabel usbny kita gnti pki kabel usb milik power bank gt baik ngk, soalny kabel usb ori bawaan rusak. Kalo ngecasny pki charger ori yg beli baru lg itu trasa lama krg lbh 5 jam. Klo pki charger ori bawaan dgn kabel usb dr power bank itu sktar < 3 jam.. jd mna yg lbh bagus y? Saya pki samsung galaxy s3. Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita sm :( . Gmn y bs ngatasi nya . Apa dlh di charger nya ?

      Delete
  11. Aq pake g.note 1 br ganti batre
    Tp knp ya koq ga ngecas? Batre ori,charger ori.makasih

    ReplyDelete
  12. gan, HP saya kok full charge nya 99 ya ??

    ReplyDelete
  13. Gan, punya saya galaxy note 1. Jadi dari semalem saya cas dari 52% eh sampe td pagi juga segitu gitu aja. Trs saya pake buat main games, browsing, dll, saya baru engeh kalo gak berkurang masih aja 52, enak sih gak berkurang juga tp gak enaknya nanti takut ada efek jeleknya. Kira2 kenapa tuh gan?

    ReplyDelete
  14. kenapa ya, banyak tab android yang batrenya non removable? takutnya kalo batre eror. merembet eror ke bodynya juga.
    hanya galaxy note 1 dan galaxy note 2 aja yang batrenya terpisah.
    kelemahan dan kelebihan batre non removable apa ya, Gan?
    mohon pencerahannya.....

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. batreku kok aneh ya,terakhir ngecharge itu sampe 100%
    hbs tu gak diapa2in dlm waktu 5 menit tau2 batre tgl 11%
    otomatis aku charge,eh dr 11% ke 100% itu cuma 3 menit
    dan begitu seterusnya
    pdhl jg itu lg gk q pake,cm datanya jalan trs
    kr2 kenapa ya?dan apa solusinya.
    thanksssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ni kaya punya gua,
      Dicas langsung fll.
      Tp di cabut l0w.
      S0lusinya.
      Pake lem biru,
      Lempar beli baru,😂😂😂

      Delete
    2. Sama ni kaya punya gua,
      Dicas langsung fll.
      Tp di cabut l0w.
      S0lusinya.
      Pake lem biru,
      Lempar beli baru,😂😂😂

      Delete
  17. Cara hidupin bluetooth gimana ya?

    ReplyDelete
  18. Mas Saya Mau Nanya.HP Saya Mito T150.Saya Charger Sekitar 6-7 Jam Tapi gak bisa saya nyalain lagi.Tolong Bantuannya Ya Mas

    ReplyDelete
  19. gan cari baterai tab dimana ya? buat tab smartfren?

    ReplyDelete
  20. Misi gan numpang nanya hp ane andromax u2 tpi kok waktu pengecasan cuma sekitar 2 jam, pas ane tanya temen ane yg pke andromax u2 juga dia bilang ngecas nya sekitar 3 jam. Mohon pencerahan nya gan makasih..

    ReplyDelete
  21. Mas mau tanya, Hp saya kan android. Kemarin pas malam saya lupa charge gara" ketiduran, Trs pas pagi hp saya drop dan saya charge dan tidak bisa nyala sekali, Nyala nya paling-paling cuma ada gambar baterai trs ada lingkaran loading di tengah nya, tapi hbs itu mati lagi dan tdk terisi, Tolong kasih tau solusi nya mas. Thnks ;)

    ReplyDelete
  22. Baterai android saya kok ngecas padahal udah ga ngecas lagi. Tapi gabar baterainya naik turun dan ada gabr petirnya. Mohon bantuannya ya, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama tuh sama hp saya

      Delete
    2. Biasanya pengaruh dari roms atau kernel, coba aja di instal roms/kernel.yang berbeda

      Delete
    3. Instal rom/kernelnya bagaimana?

      Delete
  23. Min kenapa kok tablet ane samsung kok di charge malah muncul tanda silang???

    ReplyDelete
  24. Pakai aja batre sesuka kalian kalau banyak pantangan di jamin gak bakalan puas pegang smartphone.

    ReplyDelete
  25. knpa ya klo android di offkan batraynya tetap jalan selayaknya hp itu on min?

    ReplyDelete
  26. min mau tanya samsung tab 3 saya lama banget di chargernya. bisa sampai 8 - 12 jam, biasanya cuma 2/3jam aja. itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  27. wah hp saya ko udh di cabut dari charger ko masih ngechas ya,,apa ya penyebabnya,, mohon bantuanya gan

    ReplyDelete
  28. Mau tny dong, hp sy klo dipasangkan pd carge baterai 100% alias penuh, tp klo dicabut kosong sm skali g mau hidup. Pdhl baru 1 bulan..

    ReplyDelete
  29. bang ane punya masalah sama baterai ane, gini kemarin kan hape ane tiba2 mati terus di hidupin kembali nggak bisa terus ane charger kembali nggak bisa ke isi, gua udah beliin baterai baru yg tipenya sama, gua udah pake sehari itu baterai tapi pas hari ke2 gua pake kembali hape gua gitu lagi bang mati lagi terus di cas lagi ngak bisa ter-charger, solusinya gimana nih bang ?

    ReplyDelete
  30. Ane punya vandroid tablet T5A kenapa saya chas lama fullnya terus masa batrynya cuman 38 atau 20% isinya sekian lama di chas atau jangka waktu yg di tentukan juga tidak full mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  31. Min kenapa p780 lenovo saya batrenya tahan 24 jam waktu cas cuma 2 jam full dari 20%

    ReplyDelete
  32. Min kenapa lenovo p780 saya batreinya tahan 24 jam , pemakaian normal online jln terus, waktu pengecesan 2 jam dari 20%

    ReplyDelete
  33. Min htc rhyme saya dah 2 th lebih batreinya pakai normal online , chat, music mp3 kok cuma tahan 6 jam ya,

    ReplyDelete
  34. Keliatannya produk samsung, ada masalah dengan charger sama baterai ..buktinya beli 2 dalam waktu 2 bln dah tdk bisa ngecas semua ini note 10.1 ane hemmmph...

    ReplyDelete
  35. Tolong pencerahannya, hp saya samsung s4. Waktu tak charge dalam keadaan mati tidak bisa mengisi bateray-nya, tetapi dalam kondisi hp nyala saya charge mau mengisi..
    Mohon bantuannya gan...

    ReplyDelete
  36. gan mohon bantuannya sy punya hp samsung s4, klu posisi baterai tinggal 50% hp langsung mati, saat dicas indikator baterai mulai dari nol, permasalahnnya ada dimananya ya?

    ReplyDelete
  37. min mau tanya samsung tab 3 saya lama banget di chargernya. bisa sampai 8 - 12 jam, biasanya cuma 2/3jam aja. itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  38. Tanya min, jika waktu pengecasan kurang lebih selama 3 jam dan masa pemakaiannya selama 8 jam sebelum batrai habis. kira2 itu masih dalam kondisi bagus atau tidak ya batrainya ?

    ReplyDelete
  39. klau smartfphone android dicas malah muncul baterry overheat itu masalahnya apa?

    ReplyDelete
  40. Bro Admin, ane punya masalah di samsung galaxy S, tiap dicharge, misal dari posisi 40%, seperti biasa muncul indikator proses pengecasan berlangsung, tapi setelah 1-2 jam, justru daya berkurang jadi 30%. Demikian jg kalo smartphone dlm posisi di-off-kan. Mohon pencerahannya ya min..

    ReplyDelete
  41. Min kalo tiba* di charge nggak bisa tp ketika dimatikan hp.nya bisa tersambung chargenya tp untuk disambungkan ke laptop datanya g keluar..itu yg mengalami kerusakan apanya ya min? trrima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  42. Gan apa OS ada pengaruhnya sama charger....soalnya GalGrand ane kemaren gk bisa diCharger sama sekali....trus ane coba Factory Reset....sekarang udah bisa tapi Full baterainya lama banget....Bisa sampek 8 jam....kondisi Hp mati.....no Root....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain masalah batry lemah, SamsungQ malah G bisa masuk ke Factory Reset.

      Delete
  43. Nice info. ��b
    Ane jdi ngerti knapa batre ane ngablu.
    Sankyu min.

    ReplyDelete
  44. Min saya bru bli s4 tp saat baterai msh 40% hp lngsung mti total....gmna cara ngatasinnya min?????

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  46. min , android saya kan kalo di cas mau ngisi , tapi setelah beberapa persen batre nya ngurang , padahal tetep saya cas
    itu knapa ya min dan bagaimana solusi nya
    tolong di bales nya min
    makasi

    ReplyDelete
  47. Android samsung mesti pake charger dan kabel khusus samsung....s4 sy pernah nge cas pake charger samsung tapi kabel data na yg biasa (bukn samsung). Malah ngga nambah daya nya. Pas pake kabel khusus samsung baru normal lg..

    ReplyDelete
  48. saya mau nanya,
    kalo indikator baterai di hp saya jadi kayak gini gimana ya?
    jadi ke-detect nya itu hp lagi dicharge, padahal enggak, jadi indikatornya nunjukkin 100% terus.
    apa karena kena air ya?
    hp saya galyoung jadul.

    screenshoot: https://pbs.twimg.com/media/BlMclcgCIAAZhH9.png

    ReplyDelete
  49. Min.hp saya s4.batre bawaan pbrik cepet ngedrop.ganti batre baru original tetep masalah sama.kira2 apa masalahnya ya?

    ReplyDelete
  50. mas kalu ngga bisa jawab pertanyaan sudah ngga usah buka forum diskusi kasihan yang ngarep jawaban tapi ngga ada yang jawab. mendingan ditutup aja blognya mas ngabisin pulsa orang untuk hal yang sia-sia

    ReplyDelete
  51. mau tnya , kalau samsung galaxy tab 7 plus kalau di charger tanda silang merah itu knp? trus ngk tau knp tbtb pas ngecharger masuk sih tp dayanya yg bertmbah trus ada perintah yg katanya " download os dpt mdptkan kritikan dan aplikasi yg telah terinstal. u/ download os pencet vol.atas dan u/membatalkan pencet vol.bwh" dan perinth itu ada pada saat tab mati dan ngk bisa nyala" smpai skrng. itu di sebebkan krn apa ? dan jg gmn cra memperbaikinya? harus kh os nya di download? apakah file" yg ada akan ttp tersimpan?

    ReplyDelete
  52. bang, ane kan baru beli Smartfren Andromax C kemarin, trus setelah di cas selama 4 jam, langsung nge drop baterai ny?? Padahal kan kata ny standar pengecasan hp baru tuh 4 jam?? Kira-kira gimana tuh?? Trims.

    ReplyDelete
  53. mau tanya kok saya klo ngecas biasa nya 1 jam lbh tp skrg belum 1 jam lebih udh ada tulisan 100%,,nah kan saya coba colokin ke kabel chas-an nya lg ehhh ternyata baterai nya belum penuh,,nah tapi kok td udh ada tulisan 100% nya????

    ReplyDelete
  54. Min saya lg bingung ni min..kenapa ya saya bingung min...minn minta sedekahnya miin

    ReplyDelete
  55. bro, mau tanya nih, gue udah beli batre baru karena batre lama gue udah bocor. pas make batre yang baru ternyata sama aja, cepet juga abisnya. udah coba kalibrasi tapi gak ada perubahan. kalau kaya gitu kenapa?

    ReplyDelete
  56. menurut saya sih ga selamanya battery hp harus diperlakukan seperti point2 di atas untuk xperia m dicharge smalaman tidak masalah bahkan untuk meningkatkan kinerja battery harus sering2 dicharge. sumber http://userguide.sonymobile.com/referrer.php?region=id&product=xperia-m&utm_expid=74404620-6.kZiegLOTSZ-PdgPftT4z3g.0&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.co.id%2F#!Battery.html

    ReplyDelete
  57. Min minta pencerahanya .. ini kenapa pas udah cas semalaman full 100% trus paginya saya cabut lalu saya tinggal sekolah . selesai sekolah dan sampai ke rumah . saya melihat baterainya udh 5% ini kenapa ya min ?

    ReplyDelete
  58. Baca dulu pada gih artikelnye, deh jelas gitu soal.baterei, kalo.jelas rusak tinggal beli lagi, jangan kyk orang susah deh pade kebanyakan nanya

    ReplyDelete
  59. min, tolong ane dong. beberapa waktu yang lalu hape ane kena air tuh. masih bisa nyala dan dipake ampe batre abis. pas udah abis batre nya, ane matiin dah. pas mau nge-charge, bukannya ngisi batre eh malah bergetar terus. trus ane coba nge-charge dalam keadaan nyala, ternyata masih bisa ngisi batre nya.

    nah, kira2 dimana masalahnya tuh? Batre nya atau hape nya?

    ReplyDelete
  60. Min tolong ane punya smartfren andromax i3s baru mau 2 bulan batrai bisa tahan dua hari tapi aneh nya saat batrey di bawah 40% tegangan nya dibawah 3.8volt layar juga aga kedip (redupterang) itu kenapa ya

    ReplyDelete
  61. gan ada gak istilah booting jebol? dan apa penyebabnya gan klo mmg ada? mohon bantuan gan

    ReplyDelete
  62. Saya pengguna samsung tab 3 untuk pengisian normal dalam keadaan mati dari 15% menuju full (100%) membutuhkan waktu sekitar 12 jam dan pada saat pengecasan itu biasanya berbunyi semacam aliran listrik pada travel chargernya, mohon solusinya gaan..

    ReplyDelete
  63. Saya charger battrry 8-10 jam baru bisa full, padahal seharusnya only 3 jam. Why ???

    ReplyDelete
  64. andro saya kalo di charger baterei langsung full, sudah coba 2 baterei ory
    saat di pakai 5 menit drop..
    mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  65. lur hp saya klo d cas ada pemberitahuan kalo masuk. tp baterainya g bertambah , mlah terus berkurang kya hp g d cas , berkurang trus

    ReplyDelete
  66. Gan kalo batre ori nya udah rusak APA boleh ganti batre pihak ke3, punya ane andromax c.. Lola batre nya

    ReplyDelete
  67. Gan kenapa tab ku kalo buat main game online sambil dicas kok berkurang terus batrainya bukannya bertambah. Tolong penjelasannya gan

    ReplyDelete
  68. Punya ane galaxy s2 waktu di carge kok tiba2 pengisian terputus terus ya, ada yang tau gak kenapa?

    ReplyDelete
  69. min, ane pake s5 replika.. nge cash biar full harus 6 hari..
    masalahnya .. ane baca di mbah google..
    masa iya sih harus selama itu... ada petunjuk lain gak min... ???

    ReplyDelete
  70. gan, hp lenovoQ rusak pada Penguat Antenanya. udah diganti, tapi dari pihak teknisiY menyarankan agar ganti bateraiY juga, padahal bateraiku masih bagus
    apa emang ada pengaruhY antara PA dengan baterai?

    ReplyDelete
  71. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  72. Sy juga ad msalah min, kok waktu charger samsung tab sy, udah di cas full emg.. tp pas gw tggal eh udah hilang (casnya ) ,yg ambil siapa ya min? Tolong di bantu ya :D

    ReplyDelete
  73. mas mau tanya? saya punya hp ace 3, hp sy sekarang sering nge cas sendiri tp kondisi nya tidak sy lagi cas, sblm nya sy pernah taro tas saat ke ujanan, itu solusi nya apa ya?

    ReplyDelete
  74. ITU COMMENT ORANG DIBALESLAH MALAH DIDIEMIN BAE, DASAR ADMIN KONTOL !!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  75. Makasih gan infonya,, batre ane skarang mulai cpet abis di banding saat pertama2 beli,, setelah baca artikel di atas kemungkinan masalah umur kali ya..

    ReplyDelete
  76. Mau tanya nih gan. Hp saya yg lenovo itu knp suka mati sendiri ya? Padahal, baterai nya masih penuh gan. Jika saya menyalakan android ny. Paling², 3 menit stelah saya nyalakan, terus android nya langsung mati sendiri. Tp, setelah baterai nya saya ganti dgn baterai advan. Android nya bisa tahan lebih lama utk di nyalakan. Apa ada hubungannya dengan baterai? Atau ada hubungannya dgn yg lain. Terus bagaimana saya harus mengatasi permasalahan ini, gan. Haruskah saya membeli baterai baru?
    Mohon penjelasannya gan.

    ReplyDelete
  77. Min hp ane kenapa ya
    Ane sering cas baterai nya diatas 30% pernah 60% ane cas soalnya ane mau pergi takut ngedrop dijalan
    Terus ane cas lagi baterainya dibawah 30% dalam posisi off munculnya 66%
    ane ganti baterai aja apa ya gan?

    ReplyDelete
  78. Min... hp aku ga bisa nge cassss T_T
    Fi cas lamban banget.
    Padahal udah di ganti batre baru :3

    ReplyDelete
  79. Lebih baik ketika lemah langsung dimatikan lalus cas sampai penuh.

    ReplyDelete
  80. Min mau tanya knpa ya hp q d carge bisa masuk tapi bukannya bertambah tapi malah berkurang secara teratur...harus ganti baterai kah/ ganti carge??Mohon bantuannya...terima kasih

    ReplyDelete
  81. Min mau tanya, samsung tab 3 sy sering mati sendiri wlaupun udh di chas penuh terus setelah mati-nyala berkali-kali baterai berkurang sendiri tapi kalo dipasang charger tabnya biasa aja gak mati2 sendiri. itu kenapa ya min? mohon bantuannya
    terima kasih

    ReplyDelete
  82. Min.
    Kmrn aku cas hp androidku di tmpt gym..pas aku cek chargenya panas banget

    Trus suju batrenya jadi 43°celcius apakah itu merusak batre android?trus alu lgsg cabut pas batte bru 65%..apkah itu merusak batre..tpi bru sekali aj kejadian bgtu

    ReplyDelete
  83. kal bukin blog balas donk min...
    saran ane buat agan dan agan wati. make hp yg normal aja lah. ikutin petunjuknya di kertas petunjuk hp kn ada.

    ReplyDelete
  84. Tolong ksh saran dong. Ga ngerti nih. Kmrn hp ku abis di service gadi samsungnya sih abisya udh ga garansi. Rusaj touchscreen nya. Udh di ganti sm barang yg ori sih katanya. Tp grgr abis si service malah jd tbtb mati gitu misalnya kalo lg dipake. Ngeganggu bgt soalnya kaya path,fb,twitter jd ke signout lg kan. Emg sih batre hp ku udh aga ga bener gitu. Tp sebelumnya ga pernah gitu. Kira" ini Gara" batrenya apa gara" habis di service di bukan service center nya yaa?? Tlg info dong yg tau

    ReplyDelete
  85. hp saya bisa terisi daya waktu nya lama sampai 5jam?
    padahal baterai Orisinil
    Rusak atau gimana min tolong kasih tau >

    ReplyDelete
  86. Gan kok hp ane pas di charge dlam keadaan mati gada gambr lagi ngechrge sh? Kan biasa ny ada tp skrg gaada tolong kasih tau gann itu rusak atau gak sih baterainya

    ReplyDelete
  87. Bang klo di off sambil di cas trus tau tau langsung full itu kenapa ya , teus klo di cabut tau tau dah abis lagi
    Samsung galaxy tab 2 7.0

    ReplyDelete
  88. Mau tanyak kenapa yha kalau waktu ngecas 99% trus.. Tolong bantuannya?

    ReplyDelete
  89. mau tanya\
    saya pake hp mitto A18
    saat sya sedng memainkannya tiba" hp sya mati sendri
    lalu tidak bs dihidupkan kembali
    lalu sya charger langsung betri saya 70%
    lalu sya lepaskan chargernya lalu dia mati lagi .
    itu gmna

    ReplyDelete
  90. Min baterai msh 40% hp lngsung mti total....gmna cara ngatasinnya min?????

    ReplyDelete
  91. Makasih info nya, jadi harus hati2 dalam men-charging baterai agar tidak mudah bocor nih.....

    ReplyDelete
  92. Banyak toko oline tidak menjamin harga dan kualitas barang, pastikan anda berbelanja di online shop smartphone indonesia terlengkap, metrodataonline.com

    ReplyDelete
  93. saya mau nanya HP SAYA samsung galaxy V , tapi baterai saya pas kurang 15% udah mati , gimana solusinya ya?

    ReplyDelete
  94. Min hp saya Lenovo a390 tp klau udah copot batrei itu menghidupkan kembali sangat susah , itu pengaruhnya apa ya ?? apa dari tombol swit on off / batrei'nya minta di ganti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin system nya gan ane juga sama lenovo tapi yang a526 . setelah ane flashing ulang udah baikan lagi tuh batre. Semoga membantu.

      Delete
  95. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  96. Min mau nanya kalo hp gua tipenya lenovo a369i ,problemnya tuh hp susah di hidupin jadi udah gua coba segala cara dia cuma keluar tulisan lenovo trus mati lagi ,tapi kmaren gua iseng nyalainnya pas gua cas tuh sampe full trus sambil di cas bisa nyala tapi pas gua cabut casannya mati lagi .

    ReplyDelete
  97. Mau tanya dong, hp aku galaxy grand duos aku mau ngecas dalam keadaan hp mati tp tanda ngecas gk muncul tp kalo hp di idupin bs ngecas, padahal sebelumnya dlm keadaan hp mati pun bs ngecas. Tolong dibantu ya kalo tau makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sma mbak shella, aku jg ndak muncul tanda batre ngecas ny, pas dihidupin bisa ngecas, lg nyari solusi ni,

      Delete
  98. Min mau nanya. Ko' samsung J5 saya baru 1 bulanan lama bgt ngecasnya ya? Pas baru beli paling 2-3 jam udh penuh. Sekarang lebih dari 5 jam baru penuh dan boros lagi, itu masalah dari apanya ya?

    ThanksTidak diketahui

    ReplyDelete
  99. Min mau nanya. Ko' samsung J5 saya baru 1 bulanan lama bgt ngecasnya ya? Pas baru beli paling 2-3 jam udh penuh. Sekarang lebih dari 5 jam baru penuh dan boros lagi, itu masalah dari apanya ya?

    Thank

    ReplyDelete
  100. Admin mau tanya hp saya samsung galaxy grand neo kalau di ces lama banget penuhnya... kalau di restart ulang bisa tiba2 70% ntr di matikan lagi tiba2 jadi 20% dan paling full itu cuma sampek 72% gmna solusinya? Charger, baterai atau apanya yahh?

    ReplyDelete
  101. Hp saya android samsung dalam kondisi mati dicharger nggak maw masuk hanya gambar batrai yg berputar putar
    Tetapi jika kondisi nyalah bisa dicharger dan mengisi
    Kenapa ya
    Mohon bantuanya

    ReplyDelete
  102. SAMSUNG NOTE payah..... batrei boros, ngecaanya lama..... Ini HP minta dibanting ganti baru....

    ReplyDelete
  103. Adroid gue koq paling aneh ya..
    Kalo baterai ya d bwah 40% pas di cas pkek charger biasa2 ajj
    pas di cas di komputer/laptop tiba2 langsung 100%(setiap x) , Lama penggunaannya sama lamanya dengan cas dengan charger , kadang2 baterai tinggal 40 % pas di idupkan rupanya persennya jadi itung mundur jadi 40 detik untuk ke anggka 0 (baterai habis) -(tpi agak jarang)

    ReplyDelete
  104. saya mau nanya kenapa hp samsung saya kalau dicharger dalam keadaan hidup malah langsung mati total? kalau ngechargernya dalam keadaan mati jga ga bisa ngisi, padahal chargernya bener, tapi kalau ga masukin kabel charger dihidupin lagi bisa,kira kira apanya yah yg rusak? Tolong solusinya gan...thanks

    ReplyDelete
  105. Gan, ane mau nanya dong, hanpon asus zenfone 5 ane, kalo lagi di pake, berkurannya baterai gak diikuti sama indikator baterai, idealnya kalo hp dipake terus kan baterainya berkurang. Nah asus ane indikatornya enggak jalan gan, jagi ane gatau kapan baterai tinggal setengah atau habis. Nah kalo udh abis, tiba2 langsung ngeleg dan ngerestart sendiri, dan pas nyala. Baterai hp udah abis atau 0% kira kira kenapa ya gan ? Padahal kalo di cas, indikatornya jalan sampe 100%. Makasih banget gan, moga moga dibantu jawabannya.

    ReplyDelete
  106. Gan ane mw nanya hp gue merek lenovo a7000 batrai sya kap.2.900mah trus sya beli power bank kap.12.000mah trus saya cobak cas bisa masuk smpai terisi 79 persen batrai sya tp tiba2 indikator cas sya wrna merah kelip2 tu mati akhir hp sya gk terisi oleh power bank gmn ya gan solusinya apa hp sya gan

    ReplyDelete
  107. Mau tanya, knpa kalo mau ngecas dikeadaan dimatiin(trun off) si hp nya malah langsung tron on lg, biasa kan kalo ngcas sambil keadaan mati suka langsung ada gambar batre sambil mengisi daya, tapi ini malah hidup lagi hp nya, knapa ya? Padahal baru beli batre baru

    ReplyDelete
  108. gan saya punya masalah hp di cas masuk.. tapi kondisi nya gak naik2 tetap 0% Sudah saya coba pakek CES lainnya masih gtu saya ganti batrainya masih tetap gtu ini masalah apanya ya mas?
    Mohon infonya mas

    ReplyDelete
  109. Min, mohon pencerahan. Beli hetset dimana ya? Punya ane g ada suaranya, ITU yg rusak batere ato cukup ganti hetset ajah

    ReplyDelete
  110. Min..
    Mohon pencerahan..Asus zenfone2 saya baru saja ganti baterai, tapi alhasil tampilannya 50% terus menerus dari awal charge sampai baterai kehabisan power..tampilan tetap 50% tanpa ada warning langsung mati karna habis daya..mohon bantuan

    ReplyDelete
  111. batrai klo di cas mnetok di sebuah angka presentase % dan tetap di situ tidak naik dan tidak turun,. terus tiba* mati sendiri tanpa ada notifikasi klo batrai lemah,. kasus seperti ini ada 2 kemungkinan,. bisa jadi software yang bermasalah bisa jiga krna hardwarenya,.
    cba di flash/instal ulang,. klo memang software yang bermasalah pasti akan sembuh dengan cara ini,. tapi klo hardware yang bermasalah pasti kerusakan terjadi di ic charge,. solusinya copa panasi ic tsbt atau rebal /ganti baru,. pasti sembuh

    ReplyDelete
  112. batrai udh di cas di matikan bentar lngsung berkurang cepat jdi mcm mna ni solusi ny.....tolong bantu ya

    ReplyDelete
  113. Om saya ingin tanya,.

    Hp saya hidupnya dalam keadaan dices saja, setelah cesan dicabut beberapa detik langsung mati,.

    Sama dengan Laptop dengan keadaan baterai rusak.

    1. Sebelumnya indikasi baterai sudah berubah2, waktu keadaan mati dices masuk sampai penuh atau full tp setelah dinyalakan ada logo sony aja dan tidak mau mengangkat kcuali dengan bantuan hp sambil dices.
    2. Kadang indikasi atau persentasenya baterai berubah2, contoh dalam keadaan mati dices 80%, tapi setelah dinyalakan berubah jadi 10%, dan itu berubah ubah terus menerus,.

    Jadi saya mohon pencerahannya ya Om, kenapa bisa begitu dan bagaimana solusinya.

    Terima kasih dan wassalam.

    Brand mobile adalah Sony xperia z lte ===================

    ReplyDelete
  114. gan waktu itu aku nemu pengaturan yang mengatur "otomatis menyala saat batrai di pasang" ,gituu tapi besoknya lagi aku gk bisa lagi

    ReplyDelete
  115. Min Numpang Tanya..

    Hp Saya Kok Aneh ,Dibawah 60% Mati Sendiri.. Solusi Min :v Jadi Terganggu Aktivitas Saya:3

    Tolong Pencerahan-nya Min :v

    Tyty :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kasih tau, itu harus ganti batree...... Ane ngalamin itu, katanya hpnya yg error, eh malahan batreenya yang error setelah diganti

      Delete
  116. min hp saya g.ace3 lupa ngecas terus mati, cara ngehidupinnya gmna ya
    padahal udah aku cas tapi gk hidup sendiri

    ReplyDelete
  117. Mau tanya min, hp q klo d cas mentok d 70%, udh q ganti dg baterai baru tetep mentok d 70%.
    Kira2 penyebab n solusinya apa ya ?
    Makasih

    ReplyDelete
  118. Min bateraiku di charge pas 80% udah ad a tulisan baterai penuh. Tapi masih bisa lanjut ke 100% , apakah ada efeknya min pada hp saya?

    ReplyDelete
  119. Saya mau nanyaa, hp saya samsung gal v . emang batre nya udah lowbet terus lagi di charger tiba tiba mati dan sekarang ga bisa di charger sama sekali apa itu mati total atau emang harus ganti batre? Minta pencerahan nya

    ReplyDelete
  120. kalau sudah drop batere perlu diganti ya,,,
    pinset

    ReplyDelete
  121. Dear admin, mau nanya nih hp android saya presentase batere 100% namun pas dicek di setting bagian menu batere cuma bisa bertahan 6 detik, saya sudah coba ganti abtere namun masalah masih tetap sepeti itu indikator bater masih banyak hp sudah mati tiba2 dan indikator batere tidak sesuai dengan presentasi batere yg ditampilkan, kira2 apa yg bermasalah ya ? tolong solusinya

    ReplyDelete
  122. Min mau tanya nih. Aku sering ngecas hp di atas 50% ato lebih. Itu dpt ngerusak daya batre ga?

    ReplyDelete
  123. Min, mau nanya nih. Kenapa ya indikator baterai ane selalu 100% dari pagi sampai siang? Di pengaturan tulisannya juga 100%
    Apakah ini error? Atau ini adalah takdir?

    ReplyDelete
  124. sering cabut pasang android ternyata bahaya juga ya
    nice info

    ReplyDelete
  125. Yaelah semua juga tau tong,
    Gak menjawab masalahnya

    ReplyDelete
  126. Smadav 2019 that is able to restore a file that was hidden, and also very Compatible with other Antivirus do not make weight the process of computer work you guys.
    smadav antivirus new version 2019
    download smadav antivirus 2019 latest
    download smadav 2019 new version
    smadav 2019 best local antivirus
    new version of smadav 2019

    ReplyDelete
  127. Smadav 2019 also able to clean the virus that is already infecting your computer and fix registry altered by the virus. Other Antivirus usually not done cleaning the registry so that the computer has not returned to normal after cleaning the antivirus. Many supporting tools are included in Smadav as a weapon to do the cleaning of the virus.
    Download smadav 2019 for laptop
    9Smadav 2019 software free download
    Smadav software free download 2019
    Smadav 2019 Antivirus Setup

    ReplyDelete
  128. Batre hp saya saya cass sampai 100% trus saya mainin sampaj 98% tiba² hpnya mati sendiri..lalu saya mengecas hp tersebut.saat saya cas..tiba² batrenya lansung penuh kembali.ke 98%
    ..cara membetulkannya gimana ya plis kasih tau💘🙏

    ReplyDelete
  129. Mau nanya kak,kalo di mode pesawat battrey nambah sendiri penyebabnya apa ya?

    ReplyDelete

  130. Permisi gan mohon dibaca hingga tuntas yah gan.
    ane mau tanya tentang masalah pada batre samsung j2prime ane,kali aja disini ada yang bisa bantu.
    Awalnya emang tuh batre melembung tapi ga gede gede banget sih melembungnya.seiring berjalan nya waktu pas ketika ane lagi asyik chattan waktu itu presentase batre ane sekitar 73% dan pada saat tinggal 60% tiba tiba langsung mati tuh hp,ane charger tuh hp(dalam kondisi ane hidupin karena sebelum hp mati blom sempet bales chat) pas begitu hp hidup presentase batre menunjukan 0% (ngecharger dari awal lagi) ane tetep maenin tuh hp sampe presentase batre mencapai 10% ane tinggal maen kerumah temen,waktu itu pergi maen jam 2siang balik kerumah jam 8malem batre sudah full 100% dan setelah itu terjadi lagi kejadian seperti tadi pas batre tinggal 60% mati,pas suatu hari hp lagi di charger dalam kondisi mati yg cuma ada gambar logo batrenya doang.ane sempet liat presentase batre sudah berapa persen..ohhh ternyata baru 39%persen selang 2-5 menit kemudian ane liat tiba tiba hp nyala sendiri dan begitu hp hidup presentase batre 100% padahal 2-5 menit yg lalu ane ngeliat masih 39% lho ko ini tiba tiba hp hidup sendiri dan langsung batrenya full 100%.ane langsung bingung penuh tanda tanya saat itu juga..
    Kejadian yg sama pun terulang kembali dihari berikutnya tapi kali ini hp dalam keadaan hidup pas waktu ane charger.tiba tiba hp mati lalu hidup kembali dan seketika itu juga indikator batre full 100% dan begitu menunjukan 60% mati.
    Singkat cerita akhirnya ane dengerin saran temen ane suruh ganti batre.akhirnya ane pun meluncur kekonter beli batre baru cuma bukan yang original karna batre samsung yg original hanya ada di samsung service center. Ane beli batre kw dengan harga 80ribu,nyampe rumah langsung ane charger dalam keadaan hp mati ane tinggal nonton tv pas beberapa jam kemudian ane liat sudah 100% tapi pas ane pegang hpnya panas.yah ga panas panas banget sihh tapi kalo menurut ane lumayan lah.sengaja tuh hp ga ane maenin dengan alasan nunggu hp nya adem...
    Lagi lagi ane dibuat bingung bin mumet ama tuh hp..kejadian sama seperti ane masih pake batre yg original (yg sudah melembung) lagi asyik maenin hp tiba tiba mati tapi kali ini hp mati pas prensentase batre sekitar 40%-45% kalo gasalah waktu itu,seiring berjalan waktu hp mati pas presentase batre 60% sama seperti pas lagi make batre yg original,
    Pada saat itu juga ane simpulkan bahwa masalah nya bukan pada batre,karena walaupun itu batre kw paling tidak batre lebih cepat habis/boros dari batre original.lah ini mah sama aja kejadian seperti itu,oiyah gan ane baru ganti batre kw sekitar 2bulan yg lalu dan sampai saat ini ane cuma bisa pasrah dengan kondisi hp ane yg 60% langsung mati, dan sampai saat ini juga ane blom menemukan jawaban yg terjadi pada hp ane..
    Pas dapet 1bulan pake batre kw sempet ane restart bawaan pabrik lagi dan hasilnya nihil tetep aja seperti itu batre tinggal 60% hp mati..
    Pertanyaan ane adalah :
    1.apakah terjadi masalah pada hadware/sofware?
    2.apakah terjadi masalah dengan connector lubang charger pada hp?
    3.apakah charger ane mengalami masalah sehingga harus ganti charger yg baru (original)?
    4.apakah harus ganti batre lagi tetapi yg original,?lalu setelah ane ganti batre yg original apakah tidak akan terjadi hal seperti itu lagi?

    Jik masalahnya ada pada nomor 1 dan 2 kira kira biaya service nya berapa gan?

    Terimakasih.

    ReplyDelete
  131. Ane lagi nyari info tentang susah sinyal yang menyebabkan hp panas dan baterai boros, tapi maalh nyasar kesini. Yaufah komen aja :v
    FIKPEDIA | Informasi Teknologi Komputer

    ReplyDelete
  132. knp ya klo android di offkan batraynya tetap jalan selayaknya hp itu on min?

    ReplyDelete
  133. PEMBERITAHUAN PENTING jangan lupa mampir ya buat yang suka main togel online cuma di ATM4D > ATM4D Main Togel, Casino Online Aman dan Terpercaya

    Untuk coba bermain dan daftar cukup klik salah satu link dibawah ini yah kak.

    ATM4D m.ATM4D.COM

    Bandar Togel
    Situs Togel
    Agen Togel
    togel online

    bandar togel online
    situs togel online
    agen togel online

    bandar togel terpercaya
    situs togel terpercaya
    agen togel terpercaya

    Modal 1000 perak menang 2 Angka dapat Rp 95.000,-
    Modal 1000 perak menang 3 Angka dapat Rp 950.000,-
    Modal 1000 perak menang 4 angka dapat Rp 9.500.000,-

    bandar togel aman
    bandar togel terbesar
    agen togel terbesar
    situs togel terbesar

    Diskon 2D = 29%, 3D = 59% dan 4D = 66%
    Dapat bonus deposit new member Minimal deposit 100.000 / 5% - MAX= Rp. 100.000
    BONUS HIBURAN Prize 2 dan Prize 3
    BONUS DEPOSIT HARIAN!!! Bebas Claim 2x/HARi
    BEBAS LINE
    CASHBACK 11% LIVEGAMES sLOT/BACCARAT/GAMES POKER

    Paling gila lagi Ada cashback bulanan sampai dengan 5% MANTULll!!

    bandar togel hongkong
    agen togel hongkong
    situs togel hongkong

    bandar togel singapura
    agen togel singapura
    situs togel singapura

    HANYA di ATM4D anda Bisa bermain dengan nyaman dan tanpa ribet akan di layanin 24 jam oleh CS Terbaik kami.
    7 Pasaran Togel Online Resmi (Togel BASTIA, Togel SYDNEY, Togel Singapura, Togel MGM VEGAS, Togel LISBOA CASINO,Togel Hongkong , Togel GENOVA )
    Dapetin Bonus Referal Tertinggi sampai dengan 5% setiap teman kamu bermain cukup daftarkan teman jadi referral kamu aja.

    togel online terpercaya
    togel online singapura
    togel online hongkong

    Rekomendasi banget loh dari
    WIKIPEDIA
    Tokopedia
    Bukalapak

    ReplyDelete
  134. daythammynet
    Class College Education training Beauty teaching university academy lesson  teacher master student  spa manager  skin care learn eyelash extensions tattoo spray

    ReplyDelete
  135. "Bermanfaat sekali jangan lupa mampir ya buat yang suka main togel, casino dan casino online disini tempat terbaiknya

    LEO4D = leo4d55.com

    Dapatkan promo menarik di beberapa bandar togel, casino dan casino online pilihan kamu sekarang!
    - Cashback Togel 5%
    - Cashback casino 5%

    Rollingan Besar yang selalu menanti untuk kamu sekarang Coba keberuntungan kamu disini
    - Rollingan Casino 0.7%

    Dapatkan diskon spesial togel dan hadiah tinggi yang menanti untuk kamu sekarang juga!
    - Diskon Togel 2D = 29% Hadiah x70
    - Diskon Togel 3D = 59% Hadiah x400
    - Diskon Togel 4D = 66% Hadiah x3000

    Semua game ada disini :
    Agen Togel, Agen Togel Aman, Agen Togel Terpercaya, Agen Togel Online, Bandar Togel, Bandar Togel Online, Bandar Togel Terpercaya,
    Bandar Togel Aman, Situs Togel, Situs Togel Online, Situs Togel Terpercaya, Situs Togel Aman, Togel Online, Togel Online Aman,
    Togel Online Terpercaya, Togel Online Terbaik,Agen casino, Agen casino Online, Agen casino Terpercaya, Agen casino Aman,
    Bandar casino, Bandar casino Aman, Bandar casino Terpercaya, Bandar casino Online, Situs casino, Situs casino Online,
    Situs casino Terpercaya, Situs casino Aman, Situs casino Terbaik, Agen Casino, Agen Casino Online, Agen Casino Aman, Agen Casino Terpercaya,
    Bandar Casino, casino Online, Casino Online, Bandar Casino Terpercaya, Bandar Casino Terbaik, Bandar Casino Aman,
    Situs Casino Online, Situs Casino Terpercaya, Situs Casino Aman, Situs Casino Indonesia.

    Kami tunggu Kehadirannya Ya Pasti Menang Berapapun Kami Bayar !!!"

    ReplyDelete
  136. "Bermanfaat sekali jangan lupa mampir ya buat yang suka main togel, casino dan slot online disini tempat terbaiknya

    UANG4D = donatgaring.com

    Dapatkan promo menarik di beberapa bandar togel, slot dan casino online pilihan kamu sekarang!
    - Cashback Togel 5%
    - Cashback Casino Up 10%
    - Cashback Slot 5%

    Rollingan Besar yang selalu menanti untuk kamu sekarang Coba keberuntungan kamu disini
    - Rollingan Casino 0.7%
    - Rollingan Slot 0.7%

    Dapatkan diskon spesial togel dan hadiah tinggi yang menanti untuk kamu sekarang juga!
    - Diskon Togel 2D = 29% Hadiah x70
    - Diskon Togel 3D = 59% Hadiah x400
    - Diskon Togel 4D = 66% Hadiah x3000

    Semua game ada disini :
    Agen Togel, Agen Togel Aman, Agen Togel Terpercaya, Agen Togel Online, Bandar Togel, Bandar Togel Online, Bandar Togel Terpercaya,
    Bandar Togel Aman, Situs Togel, Situs Togel Online, Situs Togel Terpercaya, Situs Togel Aman, Togel Online, Togel Online Aman,
    Togel Online Terpercaya, Togel Online Terbaik,Agen Slot, Agen Slot Online, Agen Slot Terpercaya, Agen Slot Aman,
    Bandar Slot, Bandar Slot Aman, Bandar Slot Terpercaya, Bandar Slot Online, Situs Slot, Situs Slot Online,
    Situs Slot Terpercaya, Situs Slot Aman, Situs Slot Terbaik, Agen Casino, Agen Casino Online, Agen Casino Aman, Agen Casino Terpercaya,
    Bandar Casino, Slot Online, Casino Online, Bandar Casino Terpercaya, Bandar Casino Terbaik, Bandar Casino Aman,
    Situs Casino Online, Situs Casino Terpercaya, Situs Casino Aman, Situs Casino Indonesia.

    Kami tunggu Kehadirannya Ya Pasti Menang Berapapun Kami Bayar !!!"

    ReplyDelete
  137. "Bermanfaat sekali jangan lupa mampir ya buat yang suka main togel, casino dan slot online disini tempat terbaiknya

    UANG4D = donatgaring.com

    Dapatkan promo menarik di beberapa bandar togel, slot dan casino online pilihan kamu sekarang!
    - Cashback Togel 5%
    - Cashback Casino Up 10%
    - Cashback Slot 5%

    Rollingan Besar yang selalu menanti untuk kamu sekarang Coba keberuntungan kamu disini
    - Rollingan Casino 0.7%
    - Rollingan Slot 0.7%

    Dapatkan diskon spesial togel dan hadiah tinggi yang menanti untuk kamu sekarang juga!
    - Diskon Togel 2D = 29% Hadiah x70
    - Diskon Togel 3D = 59% Hadiah x400
    - Diskon Togel 4D = 66% Hadiah x3000

    Semua game ada disini :
    Agen Togel, Agen Togel Aman, Agen Togel Terpercaya, Agen Togel Online, Bandar Togel, Bandar Togel Online, Bandar Togel Terpercaya,
    Bandar Togel Aman, Situs Togel, Situs Togel Online, Situs Togel Terpercaya, Situs Togel Aman, Togel Online, Togel Online Aman,
    Togel Online Terpercaya, Togel Online Terbaik,Agen Slot, Agen Slot Online, Agen Slot Terpercaya, Agen Slot Aman,
    Bandar Slot, Bandar Slot Aman, Bandar Slot Terpercaya, Bandar Slot Online, Situs Slot, Situs Slot Online,
    Situs Slot Terpercaya, Situs Slot Aman, Situs Slot Terbaik, Agen Casino, Agen Casino Online, Agen Casino Aman, Agen Casino Terpercaya,
    Bandar Casino, Slot Online, Casino Online, Bandar Casino Terpercaya, Bandar Casino Terbaik, Bandar Casino Aman,
    Situs Casino Online, Situs Casino Terpercaya, Situs Casino Aman, Situs Casino Indonesia.

    Kami tunggu Kehadirannya Ya Pasti Menang Berapapun Kami Bayar !!!"

    ReplyDelete
  138. Maszyny czyszczące, chemia profesjonalna, środki czystości - Fair Play Plus

    ReplyDelete

Powered by Blogger.