Breaking News
recent

Tips Jika Android Anda Hilang

Tips ini tidak sepenuhnya akan bisa mendapatkan Ponsel/Tablet anda kembali kepangkuan anda,ini berlaku apabila HH anda masih dalam keadaan Hidup dan Jaringan Internet ada disekitar HH anda yang hilang tersebut. Sebaiknya Tips ini dilakukan pada waktu anda kehilangan HH anda tersebut sebelum tangan Usil melakukan apa yang tak diinginkan di HH anda.


  • Pada waktu anda kehilang jangan lansung panik maka cepat Buka browser pada PC / Notebook / Netbook Anda, dan buka Android Market dan sign-in lah dengan menggunakan akun Google Anda yang sama dengan di hh.umpamanya droidindonesia2@gmail.com
  • Carilah aplikasi “Plan B” buatan ‘Lookout Mobile Security’ lalu klik install. Maka Otomatis akan terinstall di hh Anda.

  • Lalu segera buka GMail Anda pada browser (dengan akun yang masih sama dengan diatas). Beberapa saat kemudian pihak ‘Lookout’ akan mengirimkan posisi terakhir hh Anda. Pihak ‘Lookout’ akan mengirimkan beberapa email berturut-turut dengan informasi posisi hh Anda terakhir. Apabila posisi-nya tidak berubah, ada kemungkinan posisi hh Anda berada disitu. Jika berbeda, maka perkiraan posisi hh Anda terdapat di email yang terakhir. Jika tak ada kiriman yang masuk ke Gmail anda maka kemungkinan HH anda dalam keadaan mati atau kehilangan jaringan internet disana.

  • Pada email yang dikirimkan pihak ‘Lookout’ akan berisi informasi posisi hh Anda dalam bentuk Google Maps. Anda dapat melacaknya dengan memilih pilihan ‘Get Directions’ dari posisi Anda sekarang.
Sumber : Dari berbagai sumber
Penulis : Admin1


Tambahan:

Anonim at: 11 Februari 2012 18:39 mengatakan... 
tambahan gan siapa tau bisa bermanfaat, untuk HH yang sudah punya layanan "find my mobile" juga bisa diaktifkan seting>location & security>find my mobile>SIM change alert, nah centang tu pilihan SIM change alert,
jadi ketika HH pindah tangan dan ganti SIM baru, otomatis layananya akan mengirim sms ke SIM yang sudah kita set,
semoga bermanfaat.
WhiteDroid

WhiteDroid

8 comments:

  1. klp d hp gak ada internetnya? n GPS ngga aktif msi bs d lacak?
    thx..

    ReplyDelete
  2. GPS aktif otomatis gan walaupun kita tak mengaktifkannya,klw tak ada jaringan internet teori ini masih menunda,karna aplikasi yg kita install dari market belum masuk ke HH kita

    ReplyDelete
  3. Klo cuma tau posisi susah juga tuh?, ada baiknya sebelum ponsel android kita hilang kita telah install aplikasi yang dapat meminimalisir kemungkinan kehilangan. Semisal kita bisa mengunci ponsel dari jarak jauh agar tidak bisa digunakan, bisa bernegosiasi dengan si-pengguna baru agar ponsel kita bisa kembali dan lain-lain. Pendek kata pengguna baru yg tidak sah terhadap ponsel kita bisa menjadi bulan-bulanan kita sebagai pemilik asli ponsel.

    ReplyDelete
  4. Ya bener gan,tips darimu sangat berguna bagi kita yg sudah faham dan sudah mempersiapkan kemungkinannya sebelum kejadian.tips yg saya buat ini berguna jika seandainya kita belum sempat mengunci dan mengamankan HH kita sebelum hilang.klw kita kuncipun akan percuma jika HH yg hilang tersebut bukan karna dicuri orang tapi karna kelalaian kita,umapama ketinggalan dalam mobil atau kamar.dan jika yg mencuri HH kita tidak bisa membuka kuncinya kan tinggal di flash ulang saja :)

    ReplyDelete
  5. tambahan gan siapa tau bisa bermanfaat, untuk HH yang sudah punya layanan "find my mobile" juga bisa diaktifkan seting>location & security>find my mobile>SIM change alert, nah centang tu pilihan SIM change alert,
    jadi ketika HH pindah tangan dan ganti SIM baru, otomatis layananya akan mengirim sms ke SIM yang sudah kita set,
    semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  6. Sip gan, ijin share ye gan :D

    ReplyDelete
  7. Saya lebih merekomendasikan pakai Anti-theft dari Avast Mobile Security. Disitu bisa kita atur mau nyalain sirene, force track GPS (selama internet aktif, dipaksa supaya GPS nyala), bisa wipe data, dan ada beberapa fitur lain yang bagus.

    ReplyDelete
  8. Ane udah buktiin gan, aplikasi 'plan b' ini emang bagus, pas HH ane ilang langsung ada di email tuh posisi HH ane, tapi mungkin karena ga nyalain gps, pas ane cek ternyata 'accurate 2000 m' pupus udah berharap HH balik lagi.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.