Breaking News
recent

Antara Rumor dan Fakta di Android



Begitu banyak Rumor atau mitos yang menghujam Android, sehingga banyak orang awam menilai salah terhadap Android. Berikut beberapa Rumor atau mitos yg salah terhadap android serta Fakta-faktanya :

1. Pemakai Android itu Gembel 
(Rumor)
Apakah anda yakin begitu? setujukah anda bahwa pemakai android itu sama dengan gembel? mari kita lihat :
Gembel disini dikiaskan untuk orang-orang miskin yg ingin mempunya sebuah smartphone canggih tapi tidak mempunyai uang. Begitu banyak orang-orang yg berasal dari keluarga menengah keatas yang memakai Smartphone ber OS laen seperti BB dan Iphone mencap pengguna Android dengan sebutan ini, Padahal mereka salah besar.inilah alasannya :
* Jika gembel = miskin = Smartphone android murahan, coba perhatikan ini :
   Samsung Galaxy S3 harganya 7 Juta
   HTC one X Harganya 6,5
   Dll
   Apakah itu termasuk Smartphone murahan?
 *Jika gembel = kampungan = bodoh,coba perhatikan ini :
   Samsung galaxy mini harga 1,4 juta
   BB gemini 1,7 juta
   Iphone 3GS 3,5 juta
   Nokia E71 2 jutaan
   Apakah menurut anda harga murah menentukan barang yg jelek?atau berfitur murahan? Dengan uang seharga Galaxy mini maka anda akan mendapatkan fitur yang sama dan bahkan lebih dari Smartphone ber OS Lain.
 Jadi Info yang benar Adalah "Pemakai Android itu Cerdas"


2. Pemakai Android itu Cerdas
(Fakta)
Jelas ini Fakta, sebagian penjelasan sudah termasuk di keterangan diatas.Orang-orang pemakai Android sebagian besar adalah orang-orang yang berfikir cerdas dalam mengola Smartphonenya,silahkan bandingkan dengan penggemar OS lain. Ada beberapa alasan :
*Pemakai Android cenderung sering mengotak-atik HH nya
  Sebenarnya ini tidak wajib, OS android sendiri sudah sangat maximal walaupun tanpa oprek sekalipun.Tapi Kecenderungan banyak Pemakai melakukan ini karna mereka terhubung dengan pemakai lainnya yang su-ka oprek untuk memaksimalkan OS nya,sehingga mereka pun terlecut untuk melakukannya.
*Pemakai android adalah orang yang suka Hitung-hitungan
Menurut anda apakah ini termasuk Pelit atau memang miskin? Sebenarnya tidak begitu.Banyak pemakai android yang memikirkan fungsi,fitur dan harga dari Smartphone yang mereka beli.Contoh dengan uang 2 juta mereka mau mendapatkan segudang fitur.berbeda dengan pemakai OS lain seperti BB dan IOS,maaf kebanyakan dari mereka mementingkan gaya dibanding fitur (Maaf,walau bukan semuanya). Menurut saya orang yg suka menghitung itu adalah cerdas dan dewasa dalam memilih.Silahkan berkesimpulan yang lain.
*Pemakai android banyak praktisi IT
Banyak pemakai android beraasal dari Orang IT.ini dikarnakan orang-orang IT sudah memikirkan dan mengetahui manfaat dan besarnya fitur dari Smartphone ber OS ini.sehingga orang awam yang tak berasal dari IT sekalipun juga ikut keranjingan dengan OS ini dan bahkan mereka bisa lebih hebat.
*dan banyak alasan lain yang tak muat saya sampaikan

3. OS Android adalah OS yang rentan VIRUS
(Rumor)
OS android memang merupakan OS open sourc (Terbuka) sehingga besar kemungkinan pihak-pihak lain untuk merusak system android akan lebih besar.Tapi apakah benar OS android sangat rentas virus? menurut saya tidak demikian.OS apapun di dunia sekarang akan berkemungkinan sama juga terjangkit virus jika ceroboh dalam menggunakannya. Jika kita menggunakannya dengan cara yang benar saya rasa takkan membuat Smartphone kita rusak. Dalam OS android setiap aplikasi yang berasal dari luar Google play (market) tidak otomatis diijinkan untuk diinstall dalam system, semua butuh permisi ke User itu sendiri.Nah dari sinilah kita menggunakannya dengan bijak.

4. OS android mempunyai Aplikasi Gratis Bejibun
(Fakta)
Sangat benar sekali, Saat ini Android merupakan OS dengan Aplikasi gratis terbanyak dibanding OS lain.

5. OS Android Email dan Messengernya tak sebaik BB
(Rumor)
Di OS android sendiri Aplikasi Messenger bejibun banyaknya,silahkan pilih mana yang kita suka.Tapi apakah sebaik BBM? Setau saya sendiri, saya nyaman-nyaman saja memakai salah satu app messenger disana,justru lebih cepat dibanding BBM di BB,walaupun BBM itu servernya terkenal tangguh dan dikelola dengan baik,toh malah kita sering mendengar pemakai BB mengatakan BBM sering pending. Bagaimana keamanannya? benar BBM itu terkenal keamanannya,tapi pertanyaan saya, keamaan seperti apakah yang anda inginkan? jika keamanan text takut dibaca orang lain mungkin bisa aplikasinya kita kunci.tapi jika keamanan enkripsi data tentu lebih baik BBM,tapi apakah itu sangat anda perlukan? engkripsi percakapan anda? toh Pejabat yang memakai BBM nya untuk rahasia saja tetap bisa dibongkar hasil percakapannya.Jadi menurut saya,kemanan itu tergantung dari kita menggunakannya saja.
Dan bagaimana dengan Email diandroid? sampai saat ini saya sangat puas dengan layanan email diandroid.Orang bilang email di BB sangat baik dan cepat,tapi diandroid juga sangat cepat dan belum pernah saya merasakan pending email seperti di BB.yang perlu diingat Email diandroid tidak dibatasi berapa besarnya dan tidak ada yang dihapus otomatis jika inbox emailnya sudah berisi sekian banyak,biasanya ini sering kejadian di BB,tapi saya belum tau apakah OS 7 di BB sudah tidak seperti itu lagi.
Catatan : Maaf jika tulisan ini saya lebih membandingkan dengan OS BB,karna biasanya OS BB lah yang dikenal orang tangguh dibidang email dan chatting

6. OS Android Perkebangannya lebih cepat dibanding OS lain
(Fakta)
Info lebih lanjut cek Google.com

7. OS Android No1 pemakainya di dunia
(Fakta)
Cek Google.com

8. Android itu Merek HP
(Rumor)
Percaya atau tidak,masih ada sebagian orang sana menilai android itu adalah sebuah merek produk seperti BB. Padahal kita tau,android itu adalah sebuah OS (sistem operasi), yang bisa dipakai oleh banyak gadget

9. Android adalah OS tercepat Upgradenya
(Fakta)
Biasanya Google merilis Upgrade android itu minimal setahun 2 kali.

10. Android banyak pilihan
(Fakta)
untuk memilih gadget atau smartphone android kita tidak akan diharuskan dengan satu merk saja,kita bisa memilih banyak merk dari vendor-vendor yang memaki OS android untuk Gadget mereka,seperti : Sony,Samsung,Motorolla,LG,HTC,dll. 

11. Android tidak membedakan kaya dan simiskin
(Fakta)
benar,pilihan harga dari Gadget yang berOS android sangat beragam. Mulai dari   yang murah sampai kelas yang sangat mahal.

12. Pemakai android lebih kompak
(Fakta)
Banyak forum-forum yang dibuat oleh pemakai android untuk menyatukan pendapat,ide dan sekedar berkumpul oleh pengemar dan pemakai android.

Sebenarnya banyak Fakta dan Rumor lain yang belum sempat saya masukkan dan tulis disini. Mungkin para pembaca bisa menambah dikomentar dibawah ini. Sekali lagi maaf,saya tidak membeci Gadget ber OS lain,ini sekedar tulisan yang berisi fakta dan rumor tentang android. Saya hanya mencoba sedikit meluruskannya.

Sumber : Pribadi dan Survey


WhiteDroid

WhiteDroid

25 comments:

  1. Numpang nambah daftar fakta lagi:
    (Sebagian besar) pengguna Android adalah mereka yang kecewa pada HH OS lain misalnya BB OS (seperti saya sendiri).
    Harga mahal tak menjamin kualitas..
    Android seharga 2 jt memiliki performa yang jauh lebih baik dibanding BB berharga 3 jt keatas (pada kasus saya BB orlando waktu itu).

    ReplyDelete
  2. hahahaha izin copy om ke blog ane :D

    maju truszz droiders..

    salam GaYung

    ReplyDelete
  3. ini kasus asli yg di alami temenku, beli hp android 2nd, tak taunya mngkn HH nya itu sdh terjangkiti virus, shngga jikalau pas lg error, itu HH bs tekan2 sndri, he,he, lucu jg.
    tak tau dlm hatinya kecewa gk trhdp android.
    tp aku pake galaxy W aman2 aja.

    ReplyDelete
  4. @pandu : seep masbro :)
    @anonim : hehe kemungkinan itu bukan karna virus.kesalahan hardware atau kerusakan system.

    ReplyDelete
  5. Emang bener sih semua yang diatas tapi gue pake ios,bb,sama android. Emang sih google paling cepet yang namanya upgrade os,tapi sayangnya produsen HHnya ga kasih upgrade official terus terang aja kecewa sama hal ini gue dulu pake Galaxy Wonder tapi pas ICS keluar samsung ga kunjung juga kasih upgrade resmi buat Wonder padahal galaxy wonder kan lumayan penjualannya. Alhasil karena pingin nyoba ICS wonder gue jual upgrade ke GTab2. Ya ini sih keluhan gue selama pake android,ini gtab aja juga belom pasti si samsung kasih upgrade official ke jelly bean apa engga.

    ReplyDelete
  6. ANDROID MANTAP

    ReplyDelete
  7. Ane setuju sama ulasan d atas bos, awal nya saya d ejek waktu mutusin beli Galaxy Ace, krna rata2 tman d kantor pake BB.Katanya ane gak gaul gak bisa BBMan sm mereka
    Tp ane cuek aja,setelah googling dan baca2 d kaskus ternyata droid ane cukup ok dan banyak aplikasi2 menarik yg bisa d masukan.ane bisa download youtube, have fun dgn aplikasi2 fotografi yg asik2, sport,office dan personal aplikasi lainnya yg sangat edukatif.
    untuk social media gak usah d tanya,krna bnyak bgt pilihannya. dan yg bikin tman2 pada ngiri game2 di android OK punya smua.
    Dan skarang smua tman2 udah ketularan make android ;-) ,padahal ane gak ada bakat marketing, ane cuma memakai android sesuai kebutuhan ane aja,dan emang benar android banyak membatu tugas2 dan kegiatan ane sehari2.
    beli BB mahal2 cuma buat BBMan, android terbukti lebih mencerdaskan... think smart bro
    sory bos klo tulisan ane menyinggung pengguna BB,
    klo tersinggung brarti blum smart donk.. piss
    arif - padang

    ReplyDelete
  8. gue juga ngerasain kayak mas arif,, waktu baru beli Galaxy Ace,, agak ngerasa terasing,, karena temen pada BB aja maenan nya,, sekarang, udah banyak temen saya pengguna android baru maupun migrasi dari BB.. Piss.. No Offense

    ReplyDelete
  9. BB itu menurut ku bukan smartphone tp lebih ke arah messengerphone. Andalannya ya BBM. Ehh maap.

    ReplyDelete
  10. tapi sekarang android juga bisa messenger-an, aplikasinya juga sama kaya BBM. dan yg kalah sma BB, ANDROID juga pake PIN tapi disebut NIC,
    nama aplikasinya CATFIZ, ini asli loo buatan anak indonesia hehehe,,
    sorry bukan promosi

    ReplyDelete
  11. Setuju. Awalnya aku hampir beli bb 9330 armstrong, tp ternyata samsung galaxy mini 2 lebih sip :)

    ReplyDelete
  12. Bener, sebagai pengguna baru android gue nggak nyesel. Padahal sehari sebelum beli gue masih mikir" buat beli BB (temen" masih lengket di sini soalnya). Eh, karena googling malah nemuin fakta keren tentang android, jadi deh berubah pikiran. Kalo cuma beli hp buat BBM-an doang apa gunanya?

    ReplyDelete
  13. Begitu keluar galaxy mini...langsung kepincut android.

    ReplyDelete
  14. siiip...!!
    betul sekali sobb...
    beli mahal untuk sesuatu yang murah..
    orang kurang smart membeli bukan semartphone ...
    maju terus ANDROID...
    masih banyak yang bisa kita lakukan... :)

    ReplyDelete
  15. Android lebih mantap.... pokoknya lebih dalam segala hal..... bravo android!!!!

    ReplyDelete
  16. Samsung galaxy young ku mantap,iPhone apple 4s ku keren,Bb curve 9920 ku hebat..........

    ReplyDelete
  17. @riko : itu type HH nya g seimbang lawannya heheh

    ReplyDelete
  18. Andro vs bb = mesengger
    oke lah punya aplikasi bernama BBM..
    andro pnya apa?
    Line, Whatsup, Kkao, Skype,
    Ngirim text bisa, telpon gratis, video call oke..
    dan yg pasti.. Layar bening dan memuaskan buat nonton film kapasitas 500mb>
    BB bisa?
    *bsa tp 4 juta ke atas.. Uppss,

    _uneg2 xperia p user

    ReplyDelete
  19. android kadang bikin bingung
    Punya uang 2jt jd bingung pilh android yg mana krna msing2 memiliki kelebihan and kekurangan'y,..

    ReplyDelete
  20. hi semua, aq penguna fanatik nokia/symbian n dr dlu sampai skrng msh pake symbian, saat ini aq pake nokia c6-01 belle. Os symbian memang oke, sangat stabil dan aman. Rasanya sangat sulit bagi q utk brpindah k Os lain seperti Os android salah satunya. karena aq hobby sm game rasanya Os symbian msh belum memenuhi kbutuhn. Stelah hampir sminggu sampai saat ini aq search goegle n cari tau Os mana n yg trbaik buat ngegame, tanpa basa basi android lah jd pilihan final q, lebih tepatnya aq pilih samsung galaxy w, rencananya bulan depan aq pengen beli hp ini n buktiin bahwa pilihanq tak akan salah. Android is the best n akhir kata aq ucapin slamat tinggal Nokia n bye bye Symbian......

    ReplyDelete
  21. @riff : kenapa bingung gan,justru tak pilihan yg buat bingung :D
    @anonim : oke,semangat gan :)

    ReplyDelete
  22. Mantap. . .saya setuju . . .karna android saya pilih dri segi Kebutuhan. .bnyk deh manfaatnya . . .maju terus android...

    ReplyDelete
  23. ANDROID ITU RAKUS JELEK SPEK TINGGI TAPI LELET SINGLE CORE NOKIA VS QUAD CORE SAMSUNG NOKIA MENANG POKO NYA OS TERBURUK ITU ANDROID DAN SAYA PAKE SAMSUNG GALAXY GRAND DUOS SEKIAN WP SYMBIAN BAGUS

    ReplyDelete

Powered by Blogger.