Breaking News
recent

Kesalahan Fatal Dalam Menilai Android


Banyak orang awam menilai salah terhadap Android, mereka hanya menilai sesuatu dari satu Sisi saja,padahal jika mereka mau sedikit meluangkan waktu untuk melihat kedalam tentu akan bisa merubah pandangan terhadap apa yang mereka fikirkan.Berikut rangkuman hasil survey dan hasil analisa saya terhadap penilaian yang salah terhadap Android.

1
.   Android itu Susah
Banyak orang menilai android itu susah,banyak kasus dimana orang awam atau orang yang belum pernah mencoba Smartphone yang ber OS android berfikir android itu susah,kenapa bisa demikian? Ini terjadi karena :
·       Android itu Harus di Oprek
Mungkin banyak dari mereka yang membaca liputan dan review berita dari banyak Forum seperti Kaskus,XDA atau forum lainnya yang membahas Oprek Android,ROM,Root Dll. Padahal Android itu tidak harus demikian, Smartphone android akan tetap bagus dan maximal tanpa harus di Oprek. Jika mereka tau,justru itulah kelebihan OS Android yang bisa di Oprek jika mau lebih memaximalkan Kinerja Smartphone mereka.
·       Menu OS nya susah
Orang yang terbiasa dengan Smartphone/Handphone biasa mungkin pernah berfikir menu dari Android itu susah. Padahal tidak demikian.Jika seandainya mereka mau mencoba tentu akan mereka akan ketagihan dengan kemudahan menu dan kekomplitan fiturnnya.
·       Pemakai Android Harus Cerdas
Tidak juga,pemakai biasa yang tidak hobi IT pun bisa memakai android. Kata-kata yang benar adalah “Dengan Android menjadi Cerdas”.

2.   Harus Selalu Online
Kebanyakan orang awam takut membeli Android karna mereka menilai Android itu hanya berfitur Online,atau Smartphone khusus buat Online.Padahal tidak seperti itu,android memang mempunyai fitur Online terbaik dari OS smartphone yang lain,tapi tidak diwajibkan selalu online.Orang yang hanya menggunakan smartphone lebih banyak untuk kerja,nelpon dan SMS pun juga sangat bisa.Justru menurut saya pribadi OS android sangat maximal digunakan untuk pekerjaan atau hal-hal diluar Online.Jadi kata-kata yang benar adalah “Android merupakan OS berfitur Online Terbaik”.

3.   Boros Pulsa
Benarkah sebuah Smartphone/Tablet android itu terkenal Boros pulsa? Mari kita kaji :
·       Jika kita bandingkan dengan handphone ber OS biasa seperti symbian tentu akan berbeda, karena kebanyakan fitur mereka tidak push secara lansung,atau harus diakses dahulu baru bisa keliatan update informasi. Sedangkan android adalah kebalikannya, jadi memang kemungkinan pulsa akan berjalan dengan sendirinya. Jadi apakah android itu boros? Bagi saya tidak tepat bahasanya,kenapa demikian? Untuk mendapatkan informasi yang lebih baik tentu kita membutuhkan tenaga yang baik pula dan hukum ini akan berlaku sebaliknya. Sebenarnya jika orang tersebut hanya menggunakan android untuk hal yang biasa saja,atau ingin mendapatkan smartphonenya sehemat handphone biasa juga sangat bisa dilakukan. Jangan manfaatkan fitur lengkap Android anda. Perlu diingat,untuk sebuah smartphone tentu punya fitur segudang dibanding handphone biasa.Jika tak kita manfaatkan fitur tersebut maka akan menjadi handphone biasa. Sebagai perbandingan Smartphone Blackberry yang mempunyai fitur tidak sebaik Android (maaf, menurut saya) malah lebih boros dibanding Android kenapa? Karena mereka diwajibkan untuk membeli paket untuk bisa memanfaatkan layanan mereka.
·       Wajib membeli paket Online
Tidak benar,yang benar adalah “Untuk fitur Online maximal sebaiknya memakai paket Online”. Ingat,tanpa Online sekalipun Smartphone android akan lebih baik dari Handphone/smartphone ber OS lain.

4.   Android itu Mahal
Benarkah demikian? Coba kita simak contoh perbandingan dibawah ini :
·       Blackberry gemini (1,7 jt) VS Samsung Galaxy Mini (1,4 jt)
·       Blackberry Dacota (5,5 jt) VS Xperia S (5,3 jt)
·       Iphone 4S 16 Gb (7,3 jt) VS Samsung Galaxy Note (5,9 jt)
·       Iphone 4S 32 Gb (7,8 jt) VS Samsung Galaxy S3 (6,9 jt)
·       Nokia Lumnia 710 (2,8 jt) VS Sony Experia Ray (2,4 jt)
·       Dll
Saya takkan menjelaskan lebih komplit masalah fitur dari Smartphone diatas. Untuk informasi atau kekomplitan fitur bisa di searching di Google atau bisa dicoba sendiri, itu saya ambil contoh untuk perbandingan harga dari beberapa smartphone ber OS lain (bukan untuk melebihkan atau mengurangi suatu merk produk),tapi dengan harga smarphone android dibawahnya malah bisa melebihi fitur dari lawan yang saya contohkan diatas. Jika tidak percaya,silahkan anda mencoba sendiri.

5.   Android tidak bisa BBM –an
Jika tujuan awal anda untuk mendapatkan layanan BBM atau hanya fokus ke chatingan aplikasi tersebut tentu android tak mendapatkannya. Tapi jika anda bertujuan untuk mendapatkan Smatphone yang bisa dan sangat baik dalam hal layanan chating maka Android takkan kekurangan,berikut saya jelaskan sendikit :
·       Google Talk = aplikasi ini otomatis ada pada waktu kita membeli perangkat android,aplikasi paling simple,ringat dan cepat,tapi memang belum selengkap yang lain.
·       Google+ = menurut saya aplikasi jejaring social ini sangat lengkap,selain mempunyai fitur sebaik facebook,maka aplikasi ini juga bisa dijadikan messengeran,dan bahkan mempunya hangout atau face bersama disebuah grup.Untuk info lengkap bisa seraching di Google.
·       Aplikasi Messenger yang sangat banyak di Google Play = Contoh : whatsapp,Line,kik,Kakao,dll. Sangat banyak aplikasi messenger untuk android yang tersedia dipasar android. Dan apakah sebaik BBM? Bagi saya sangat baik dan bahkan lebih lengkap.

Untuk pembaca yang menemukan kekeliruan/kekurangan dalam penulisan saya diatas silahkan berbagi disini, kritik membangun akan sangat berguna bagi kami.Trims


Sumber : Pribadi dan Survey
WhiteDroid

WhiteDroid

39 comments:

  1. hari gni masih BBM
    ga melek teknologi jg ternyata
    hihihihihihi.....

    ReplyDelete
  2. 2012 itu udah gak jaman BBM-an. BBM itu hanya untuk pengguna smartphone newbie. Buktinya sekarang udah banyak yg pake android. So, jika ingin yg terdepan pakelah Android. Bukan BBM. haha :D

    ReplyDelete
  3. BB menang BBM doank..
    Harga mahal,, tapi fitur dan performa kalah jauh ama device android..
    (Pengalaman pribadi)

    ReplyDelete
  4. Dodoy Romanceboyyz14 July 2012 at 17:29

    kalo BBM status n obrolan ga bs d like & d komen ,,
    tp kalo android, PIN dapet, status n obrolan juga bisa d like ,, #catfiz
    kurang apa lg coba ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo boleh nanya, koq saya ga bisa nemuin Catfiz ya di Google Play? :(

      Delete
  5. sudah puas membangga2in hp nya......??? btw tu hp bisa nolongin kalian di akhirat nanti?? itu semua hanya sesaat.....!!! gak usah terlalu sombong....yang bikin aja gak berkoar2 setinggi itu....kalian cuma pemakai... omongan tinggi sekali.....!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini sedang bahas teknologi...
      bukan bahas ngaji mas,mbak! Kaya anak kecil aja.,.. semua orang disini jga tau gak dibawa mati. Lihat situasi dunk Ada batesan antara sombong dan kebanggaan dalam menghargai.
      Membandingkan masalah mana yg lebih baik.. untuk kemajuan ilmu teknologi. Sama seperti halnya cara menanam padi... dari mananya omongan tinggi.. wong pengalaman pribadi t.iap2 orang kok..
      lebay banget!

      Delete
    2. Beginilah sifat manusia, jika dia iri dia akan melakukan segalanya utk mnjatuhkan org lain melalui komentar negative yg tdk pas dmn tmpatnya ...
      Disini itu tmpat utk kita sharing mengenai android, berbagi pngalaman, dll
      daripada mengusik org lain sehingga menimbulkan keributan, lebih baik intropeksi diri apakah anda sudh siap menghadapi kiamat !!

      Komentar ini ane tujukan utk anda yg merasa ..

      Delete
    3. Bner gan, bnyak dri kita disibukkan dg teknologi..........

      Delete
    4. Kebanyakan ngaji loO
      Makanya jangan kyk roma arama
      Kawin melulu yg dibahas

      Sadar oeiii......android bukan akirat

      Delete
  6. heh anjing setan siapa yang ngebangga-banggain hh? goblok luh! baca lagi setan! sombong tuh begini, lu nggak punya bb atau android cuma hp jadul monokrom senilai 30000 makanya dengki dan iri baca penjelasan tentang android. mau punya tapi miskin nggak punya uang. supaya terlihat sedikit lebih ok lu bawa-bawa pendekatan agama.
    ini baru namanya sombong njing! yang di atas itu namanya berbagi ilmu njing!

    ReplyDelete
  7. Komentarnya ga sesuai topik ya -_-
    Atuh ga relevan smartphone sama akhirat. Nenek2 pikun juga faham sama itu mah. Ga usah so berpendidikan agama tinggi lah. Anda salah tempat!!

    ReplyDelete
  8. catfiz blm di iklankan di Google play,
    kesini aja --> www.catfiz.com

    ReplyDelete
  9. semunya punya keunggulanya masing,
    kalau orang yg menengah keatas sih gak jadi soal, punya UAng beli BB dan ANDROID ataupun yg Lainnya gak jadi masalah< mumpung masih Hidup Lagian toh Uang takkan di bawa Mati, jadi Nikmati saja hidup ini, aku tergolong org yg menengah ke bawah PUNYA BB tapi gak Saya PAKETIN, huh hp saya cuma bisa wat sms an haaaaa,,,, paketane larang 40 rb pake tri cuma dapet FB ma BBM, eo koyo ngene nasibe wong ra due, jadi jangan saling menjelekkan, yg di salahkan adalah diri kita yg GAK PUNYA UANG UNTUK MEMBELI, kalau kita KAYA, beli BB ANDROID APPLE ataupun Jeruk, GAK JADI MASALAH. inget hidup cuma sekali Low punya uang BELILAH semuanya biar kita bisa merasakan kecanggihan yg ada DI DUNIA

    ReplyDelete
  10. mungkin belom pake android aja tuh,padahal d play store ada quran android, bukhari muslim, DaQu TV (darul quran TV), MP3 quran,beeuuhh..aplikasi ny keren2.
    so..siapa bilang android cm buat bangga2an gaya?!

    ReplyDelete
  11. so android memang hebat teu aya 2na

    ReplyDelete
  12. orang dongo aja yang ngaitin teknologi sama akhirat!!! semua orang paham yang apapun yang didunia ini cuma titipan ALLAH!!.. emang apa salahnya ngebanggain titipan dari Allah... beda ama sombong..!! jangan sok paham agama... jangan jangan situ ga ngaji lagi??? cuma iri aja yang lain pake android tapi situ ga kesampean lalu menghina..... bener kata yang diatas ane... di android ada qurannya... multi fungsi... bukan buat gaya doang... pliss.. 2012 udah mau abis... jangan tolol... ama ginian aja gatau... pake dikaitin ama agama lagi...

    ReplyDelete
  13. semua di atas tidak semua benar juga tidak semua salah..klo gue malah malu,gue cuma konsumen.jadi gue bukan orang pintar.biar pun os gue pintar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bner bget, ....... comment di ats pd ribut gra2 gadget buatn bgsa lain, #mlu gua liatnya

      Delete
  14. Ga ush ngributin teknologi.kl udah mati ga ditanya ma malaikat,semasa didunia pke android,apple,bb,apa simbyan.mana yg bermanfaat dunia akhirat itu yg hrs kt pke..cius mi apa...

    ReplyDelete
  15. budaya bangsa...mudah sekali terhasut..btw reviewnya ane demen dah thumb up!!!

    ReplyDelete
  16. Mari kita berdamai untuk kemajuan bangsa ini..Trims atas semua masukan dan saran agan semua

    ReplyDelete
  17. gua yg make iphone santai aja..

    ReplyDelete
  18. ga usah ada perbandingan mau apa kek, sesuai kebutuhan dan ga usah pamer selama masih bisa komunikasi. ujung2 nya jga sama aja.

    ReplyDelete
  19. Bagaimana kalau gunakan Blackberru yang ber OS android aja, adil kan?

    ReplyDelete
  20. Haddeehh
    Anak2 jgn pd brantem ya, mamah cubit lho

    ReplyDelete
  21. kata siapa smartphone berbasis os android g bsa bbm-an? Skrang kta yg pnya hp android bsa mengirim pesan bbm lh0,penasaran pngen tau caranya. Liat smuany di http://www.teknologiku.info/cara-mengirim-bbm-dari-android.html

    ReplyDelete
  22. @dikin virgo : setau kami itu bukan semacam chat yang terhubung sesama BBM, tapi seperti sms push yg masuk ke layanan BBM,tetap memakai pulsa SMS, kami pun pernah membahas ini ^_^

    ReplyDelete
  23. Wah seru ya comment nya.hahaaa

    ReplyDelete
  24. Akhirat=android
    Foolllll

    meegoo
    Custom rom dong...no bug

    ReplyDelete
  25. kunjungi blog ane juga ya..
    hanyakabar.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. agan2 sekalian yg tau android, ane mau tanya nih, android itu apa harus slalu update versi os nya?
    misal gni, kita beli hp android ver.4.0 skrang, nah ntar misal 2 atw 3 thn atw bhkan kedepannya terus update tuh versi, apakah android yg kita beli itu msih fungsi dgn baik atw udah termasuk tertinggal?
    Sblumnya terima kasih gan..

    ReplyDelete
  27. Brengsek nih Android . . . begitu install BBM for Android, dalam sekejab 100 MB pulsa gw habis tersedot entah kemana. . . . nyesek banget rasanya.. . .padahal jumlah contact masih sedikit banget.
    Android . . .Android . . .kalo nipu ya jangan kebangetan lah.
    Dalam beberapa hal Android memang bagus . . . tapi urusan Messaging ternyata Blackberry masih tetap lebih unggul.
    Capeeee dehhh.. . .

    ReplyDelete
  28. yg diatas.pulsa 100MB??.data paket kah maksudnya???.
    punya gue install bbm android gK smpe sgtunx..
    kali aja lu kbnykan install aplikasi .hahahaha.
    BBM android aja ckup pake koneksi wifii jalan.gk prlu paket BIS dll.paket data juga standart kok. . .

    ReplyDelete

Powered by Blogger.