Breaking News
recent

Bootloader Resmi Untuk Zenfone 2 Sudah Tersdia

Satu hal yang tidak lepas dari Sistem Operasi Android adalah modifikasi, Android adalah sistem operasi open source sehingga bisa memungkinkan penggunanya mengcustom smartphone mereka,Tetapi tidak semua handset android dengan mudah bisa dimodifikasi ada keterbatasan yang dimiliki handset pada masing-masing produsen yang telah merilisnya.

Kabar baik mendatangi para pengguna asus Zenfone 2, pasalnya pihak perusahaan telah merilis bootloader untuk handset ini, Dengan disediakannya aplikasi tersebut, pengguna diberikan kebebasan untuk mengoprek Android dan menginstalasi custom ROM di smartphone populer Asus ini.

Jika anda ingin menggunakan  bootloader ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan,
Proses bootloader sangat beresiko dan software perangkat tidak bisa dikembalikan ke versi locked seperti semula lagi. Selain itu, garansi tidak akan berlaku lagi. Hal yang penting ketika pengguna sudah menggunakan custom ROM di ZenFone 2, maka tidak akan mendapatkan update software lagi dari Asus. Resiko ketika smartphone melakukan instalasi juga bisa mengakibatkan nge-brick atau smartphone tidak mau masuk ke sistem.

Jika anda ingin menggunakan fitur baru ini sebaiknya mempertimbangkan resiko yang akan terjadi pastikan terlebih dulu, ZenFone 2 ada di firmware versi 2.20.40.59 atau lebih baru. Setelah itu, jalankan aplikasi bootloader tersebut, sama seperti menginstalasi aplikasi pada umumnya.

akay

akay

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.