Breaking News
recent

Inilai Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 820

Setelah ditunggu akan kehadirannya akhirnya Qualcomm merilis chipset andalan meraka Snapdragon 820, Lalu seperti apa performa dari Snapdragon 820 ini.

Dikabarkan banyak perubahan yang dibawa oleh  Qualcomm Snapdragon 820 diantaranya pihak Qualcomm telah melakukan modifikasi pada inti ARM, berbeda dengan pendahulunya, Snapdragon 810 yang polos dalam pada inti ARM-nya. Mereka menyebutnya dengan nama Kryo.

Pada Snapdragon 820 ini tidak mengandalkan jumlah core yang tertanam pada prosesor seperti halnya prosesor yang beredar dipasaran  yang memiliki core mencapai 10 inti, Snapdragon 820 hanya menggunakan 4 inti  pemrosesan, atau quad core. Meski pada chipset ini hanya dibenamkan 4 inti, pihak Qualcomm sendiri memastikan, bahwa Snapdragon 820 tidak kalah dengan prosesor di pasaran, yang rata-rata adalah octa core. Snapdragon 820 ini juga bakal berjalan pada kecepatan 2.2GHz.

Beberapa fitur dan komponen baru yang terdapat pada Snapdragon 820 diantaranya seperti GPU Adreno 530 yang mampu menghadirkan kualit tampilan lebih baik, kemudian terdapat juga fitur Quick Charge 3.0, yang diklaim lebih baik dan lebih cepat daripada Quick Charge sebelumnya. Selain itu juga dukungan OpenGL ES 3.1+, Hexagon 680 DSP yang akan membantu kinerja prosesor dalam menjalankan beberapa sensor gerakan atau kamera. Serta penggunaan sensor kamera hingga 28 MP.

Kabarnya, Qualcomm Snapdragon 820 bakal diproduksi oleh Samsung, dengan teknologi 14nm FinFeet-nya. Perangkat pertama yang akan menggunakan SoC ini, dipastikan akan tiba pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang.

Source .net

akay

akay

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.