Breaking News
recent

Custom ROM Langsung Dari HH Android

Android mempunyai berbagai macam kelebihan terutama dalam hal pengembangan terhadap OS tersebut baik dalam segi ROM, aplikasi maupun yang lain
Seorang rekan di XDA Developer yang bernama agan Ahmad Amarullah mencoba mengembangkan android dengan karyanya yang sungguh luar biasa


Ketika Anda menginstal Linux, Windows, Mac atau aplikasi pada PC 
Anda selalu dapat menyesuaikan instalasi yang Anda inginkan. 
Tidak bisa MENGAPA KAMI SAMA MENGINSTAL AN ROM ANDROID?
KARENA SEKARANG Installer AROMA MEMBERIKAN ANDA KEMUNGKINAN INI!


Aromo merupakan aplikasi yang mempermudah untuk custom ROM,DEVELOPER ROM aja...kl yg user silakan menuju link XDA dan temukan ROM yang sudah ada AROMA Installernya!!!


Installer AROMA memberikan pengguna kemungkinan untuk memilih mods dan aplikasi yang mereka ingin Install ke perangkat mereka. Kadang-kadang kita ingin instalasi yang bersih, tanpa bloatware, dan kadang-kadang kita ingin set lengkap aplikasi pada perangkat kita. Dengan Installer AROMA, Anda adalah pengendali penuh pada ponsel Anda!


Bagaimana aroma bekerja?
aroma-config dan updater-script berjalan dalam proses yang berbeda, dan tidak dapat berbagi sumber daya memori, jadi satu-satunya cara mungkin untuk berkomunikasi adalah dengan file sementara. 
Updater-script yang asli updater-script yang biasa digunakan dalam installer lama (tanpa Installer AROMA), itu hanya didukung sekelompok fungsi yang akan digunakan untuk memanipulasi file sistem, seperti delete_recursive format,, set_perm, mount, package_extract_dir, dll . 
Tapi itu juga mendukung 1 fungsi untuk membaca file prop, itu file_getprop . Itu sebabnya UI Installer AROMA selalu menyimpan hasilnya dalam file prop (kotak centang, optionbox, menubox). Selain UI, aroma-config memiliki fitur untuk membuat file sementara dalam teks biasa ( writetmpfile ) yang dapat dengan mudah membuat file prop.
Agan Ahmad juga membuka source codenya untuk anda untuk mengembangkan karyanya lebih lanjut


Jika anda ingin mencoba silakan mendownload:




Perlu diingat bahwa file yang anda download ini bukanlah .apk seperti yang biasa anda gunakan untuk install aplikasi pada market, namun file ini berextensi .zip yang digunakan oleh DEVELOPER ROM, jika anda binggung bagaimana cara menggunakannya lebih baik anda menghubungi Aroma Installer Creatornya (kontak person, kami sertakan dibawah)


Bagi agan yang masih binggung cara untuk menggunakannya agan bisa menonton video dibawah ini:





Jika anda binggung dalam menggunakannya, atau anda ingin mengembangkan lebih lanjut, atau anda menemukan bug pada aplikasi tersebut, anda dapat langsung tanyakan pada rekan kita:


Facebook           : Ahmad Amarullah
XDA Developer : Thread Installer AROMA
Chat dengan developer : Silakan disini
Unknown

Unknown

3 comments:

  1. device yg mndukung apliksi ni pa ga??

    ReplyDelete
  2. Yg udah dcoba HTC,samsung 4G,lg 3d
    Agan bisa kontak lngsung agan ahmad,kontak person diatas :)

    ReplyDelete
  3. kalo pada asus transformer bisa ga??

    ReplyDelete

Powered by Blogger.