Breaking News
recent

Mau Tau Lebih Banyak Dengan Jelly Bean 4.1 ?


Lebih cepat, lebih halus, lebih responsif


Android 4.1 dioptimalkan untuk memberikan kinerja Android terbaik dan latency sentuh terendah, dalam UI, mudah intuitif.
Untuk memastikan framerate yang konsisten, Android 4.1 meluas waktu vsync di semua gambar dan animasi yang dilakukan oleh kerangka Android. Semuanya berjalan berbaris terhadap detak jantung 16 vsync milidetik - aplikasi rendering, peristiwa sentuhan, komposisi layar, dan menampilkan menyegarkan - frame sehingga tidak mendapatkan depan atau di belakang.
Android 4.1 juga menambahkan penyangga tiga dalam pipa grafis, untuk rendering yang lebih konsisten yang membuat segalanya terasa lebih lembut, dari bergulir ke paging dan animasi.
Android 4.1 mengurangi latency sentuh tidak hanya dengan sentuhan sinkronisasi ke waktu vsync, tetapi juga dengan benar-benar mengantisipasi mana jari Anda akan berada di saat layar refresh. Hal ini menghasilkan respon sentuhan lebih reaktif dan seragam. Selain itu, setelah masa non-aktif, Android menerapkan dorongan masukan CPU pada acara sentuhan berikutnya, untuk memastikan ada latency tidak ada.
Perkakas dapat membantu Anda mendapatkan performa terbaik mutlak keluar dari aplikasi Anda. Android 4.1 ini dirancang untuk bekerja dengan alat baru yang disebut systrace , yang mengumpulkan data secara langsung dari kernel Linux untuk menghasilkan gambaran keseluruhan dari kegiatan sistem. Data direpresentasikan sebagai sekelompok grafik waktu vertikal ditumpuk series, untuk membantu mengisolasi gangguan rendering dan isu-isu lainnya. Alat ini tersedia sekarang di Android SDK (Alat R20 atau lebih tinggi)


Peningkatan Aksesibilitas


API baru untuk layanan aksesibilitas membiarkan Anda menangani gerakan dan mengelola fokus aksesibilitassebagai pengguna bergerak melalui on-screen elemen dan tombol navigasi menggunakan gerakan aksesibilitas, aksesoris, dan masukan lainnya. Sistem Komentar Balik dan mengeksplorasi-by-touch yang didesain ulang untuk menggunakan fokus aksesibilitas untuk digunakan lebih mudah dan menawarkan satu set lengkap API untuk pengembang.
Layanan aksesibilitas dapat menghubungkan mereka sendiritutorial ke dalam pengaturan aksesibilitas, untuk membantu pengguna mengkonfigurasi dan menggunakan layanan mereka.
Aplikasi yang menggunakan komponen View standarmewarisi dukungan untuk fitur aksesibilitas baru secara otomatis, tanpa perubahan apapun dalam kode mereka.Aplikasi yang menggunakan Views kustom dapat menggunakan API aksesibilitas node baru untuk menunjukkan bagian-bagian dari View yang menarik untuk layanan aksesibilitas.

Dukungan untuk Pengguna Internasional


Bi-Directional Teks dan Dukungan Bahasa Lain

Android 4.1 membantu Anda untuk menjangkau pengguna lebih melalui dukungan untuk teks bi-directional dalam elemen TextView dan EditText.Aplikasi dapat menampilkan teks atau mengedit teks dalam menangani kiri-ke-kanan atau kanan-ke-kiri script. Aplikasi dapat menggunakan baru Arab dan Ibrani locales dan font terkait.
Jenis lain dari dukungan bahasa baru termasuk:
  • Tambahan Indic bahasa: Kannada, Telugu, dan Malayalam
  • The Emoji baru karakter dari versi 6.0 Unicode
  • Baik mesin terbang dukungan bagi pengguna Jepang (Japanese membuat khusus versi mesin terbang ketika bahasa sistem diatur ke Jepang)
  • Arab mesin terbang dioptimalkan untuk WebViews di samping mesin terbang Arab untuk TextViews
  • Teks Vertikal dukungan dalam WebViews, termasuk Text Ruby dan tambahan mesin terbang Teks Vertikal
  • Bold sintetis sekarang tersedia untuk semua font yang tidak telah mendedikasikan mesin terbang yang berani

Pengguna-diinstal keymap

Platform sekarang mendukung peta keyboard yang user-diinstal , seperti untuk keyboard internasional tambahan dan jenis tata letak khusus. Secara default, Android 4.1 meliputi 27 keymaps internasional untuk keyboard, termasuk Dvorak.Ketika pengguna terhubung keyboard, mereka bisa pergi ke app Pengaturan dan pilih satu atau lebih keymap yang ingin mereka gunakan untuk keyboard itu. Ketika mengetik, pengguna dapat beralih di antara keymap menggunakan shortcut (ctrl-space).
Anda dapat membuat sebuah aplikasi untuk mempublikasikan keymaps tambahan ke sistem. APK ini akan mencakup sumber daya layout keyboard di dalamnya, berdasarkan standar format keymap Android. Aplikasi ini dapat menawarkan layout keyboard tambahan untuk pengguna dengan mendeklarasikan penerima siaran cocok untuk ACTION_QUERY_KEYBOARD_LAYOUTS dalam manifes nya.

Baru Cara Membuat UI Indah


Pengembang dapat menciptakan gaya kustom pemberitahuan seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas untuk menampilkan konten yang kaya dan tindakan.

Expandable pemberitahuan

Pemberitahuan telah lama menjadi fitur unik dan populer di Android.Pengembang dapat menggunakannya untuk menempatkan informasi penting atau berbasis waktu di depan pengguna di bar notifikasi, di luar UI normal app.
Android 4.1 membawa update besar untuk kerangka pemberitahuan Android. Apps sekarang dapat menampilkan lebih besar, lebih kaya pemberitahuan kepada pengguna yang dapat diperluas dan runtuh dengan sedikit atau menggesek. Pemberitahuan mendukung jenis baru dari konten , termasuk foto, memiliki prioritas dikonfigurasi, dan bahkan dapat mencakup beberapa tindakan.
Melalui peningkatan pembangun pemberitahuan , aplikasi dapat membuat pemberitahuan yang menggunakan area yang lebih besar, hingga 256 dp di ketinggian. Tiga gaya pemberitahuan templated yang tersedia:
  • BigTextStyle - pemberitahuan yang termasuk objek TextView multiline.
  • BigInboxStyle - pemberitahuan yang menunjukkan jenis list seperti pesan, berita, dan sebagainya.
  • BigPictureStyle - pemberitahuan yang menampilkan konten visual seperti bitmap.
Selain gaya templated, Anda dapat menciptakan gaya pemberitahuan Anda sendiri menggunakan View terpencil .
Aplikasi dapat menambahkan hingga tiga tindakan untuk pemberitahuan, yang ditampilkan di bawah isi pemberitahuan. Tindakan membiarkan pengguna merespon langsung ke informasi dalam pemberitahuan dengan cara alternatif. seperti melalui email atau panggilan telepon, tanpa mengunjungi app.
Dengan pemberitahuan diupgrade, aplikasi dapat memberikan informasi lebih kepada pengguna, mudah dan sesuai permintaan. Pengguna tetap memegang kendali dan dapat lama-tekan pemberitahuan apapun untuk mendapatkan informasi tentang pengirim dan opsional menonaktifkan pemberitahuan lebih lanjut dari aplikasi.
Widgets App dapat mengubah ukuran secara otomatis agar sesuai dengan layar rumah dan memuat konten yang berbeda sebagai perubahan ukuran mereka.

Resizable app widget

Android 4.1 memperkenalkan Widgets App ditingkatkan yang dapatsecara otomatis mengubah ukuran , berdasarkan mana pengguna menjatuhkan mereka di layar awal, ukuran yang pengguna mengembang mereka, dan jumlah kamar yang tersedia di layar awal.New App Widget API membiarkan Anda mengambil keuntungan dari ini untuk mengoptimalkan konten aplikasi widget Anda sebagai ukuran perubahan widget.
Ketika widget perubahan ukuran, sistem akan memberitahukan penyedia widget aplikasi host, yang dapat memuat ulang konten dalam widget sesuai kebutuhan. Misalnya, widget bisa menampilkan yang lebih besar, grafis yang lebih kaya atau fungsionalitas tambahan atau pilihan. Pengembang masih dapat mempertahankan kontrol atas ukuran maksimum dan minimum dan dapat memperbarui pilihan widget lainnya bila diperlukan.
Anda juga dapat menyediakan lanskap terpisah dan layout potret untuk widget Anda, dimana sistem mengembang sesuai ketika perubahan orientasi layar.
Widget aplikasi kini dapat ditampilkan dalam peluncur pihak ketiga dan aplikasi host lain melalui Intent mengikat baru (AppWidgetManager.ACTION_APPWIDGET_BIND).

Disederhanakan tugas navigasi

Android 4.1 memudahkan Anda untuk mengelola "Up" navigasi yang tersedia untuk pengguna dari dalam aplikasi Anda dan membantu memastikan pengalaman yang konsisten bagi pengguna.
Anda dapat menentukan navigasi dimaksudkan Up untuk komponen Kegiatan individu UI Anda dengan menambahkan baru atribut XMLdalam file manifest app. Pada waktu berjalan, seperti Kegiatan yang diluncurkan, sistem ekstrak pohon navigasi Up dari file manifest dan secara otomatis membuat navigasi affordance Up di bar tindakan.Pengembang yang menyatakan Up navigasi dalam manifest tidak perlu lagi untuk mengelola navigasi dengan callback pada waktu berjalan, meskipun mereka juga dapat melakukannya jika diperlukan.
Juga tersedia adalah baru TaskStackBuilder kelas yang memungkinkan Anda dengan cepat mengumpulkan setumpuk tugas sintetis untuk segera memulai untuk digunakan saat sebuah Kegiatan yang diluncurkan dari sebuah PendingIntent. Membuat tumpukan tugas sintetis ini sangat berguna ketika pengguna memulai Kegiatan dari pandangan jarak jauh, seperti dari widget layar Awal dan pemberitahuan, karena memungkinkan pengembang memberikan pengalaman, dikelola konsisten pada navigasi Kembali.

Mudah animasi untuk peluncuran Kegiatan

Anda dapat menggunakan kelas pembantu baru, ActivityOptions , untuk membuat dan mengontrol animasi ditampilkan saat Anda memulai Kegiatan Anda. Melalui kelas pembantu, Anda dapat menentukan sumber daya animasi kustom untuk digunakan saat aktivitas tersebut diluncurkan, atau meminta animasi zoom baru yang dimulai dari setiap persegi panjang yang Anda tentukan pada layar dan opsional termasuk bitmap thumbnail.

Transisi ke Lights Out dan Mode Full Screen

Sistem baru UI bendera di View memungkinkan Anda untuk rapi transisi dari UI aplikasi normal (dengan panel tindakan, navigasi bar, dan bar sistem yang terlihat), untuk "lampu keluar mode" (dengan status bar dan tindakan bar tersembunyi dan navigasi bar redup) atau "modus layar penuh" (dengan status bar, panel tindakan, dan bar navigasi semua tersembunyi).

Baru jenis Views remoteable

Pengembang sekarang dapat menggunakan GridLayout dan ViewStub dilihat di widget layar Home dan pemberitahuan.GridLayout memungkinkan Anda menyusun isi pandangan jauh dan mengelola pandangan anak keberpihakan dengan hirarki UI dangkal. ViewStub adalah, tak terlihat nol berukuran View yang dapat digunakan untuk malas mengembang sumber daya tata letak saat runtime.

Hidup pratinjau wallpaper

Android 4.1 membuat lebih mudah bagi pengguna untuk menemukan dan menginstal Wallpaper Live dari aplikasi yang mencakup mereka. Jika aplikasi Anda termasuk Wallpaper Live, Anda sekarang dapat memulai sebuah Kegiatan (ACTION_CHANGE_LIVE_WALLPAPER) yang menunjukkan pengguna preview dari Wallpaper Live dari aplikasi Anda sendiri. Dari preview, pengguna langsung dapat memuat Wallpaper Live.

Resolusi lebih tinggi kontak Foto

Dengan Android 4.1, Anda dapat menyimpan foto kontak yang lebih besar 720 x 720 , membuat kontak lebih kaya dan lebih personal. Aplikasi dapat menyimpan dan mengambil foto kontak pada ukuran itu atau menggunakan ukuran lain yang diperlukan. Ukuran foto maksimum yang didukung pada perangkat tertentu dapat bervariasi, sehingga aplikasi harus query penyedia built-in kontak pada saat dijalankan untuk mendapatkan ukuran maksimal untuk perangkat saat ini.

Baru Masukan Jenis dan Kemampuan


Cari tahu tentang perangkat yang ditambahkan dan dihapus

Aplikasi dapat mendaftar untuk diberitahu bila ada perangkat input baru terpasang, dengan USB, Bluetooth, atau jenis koneksi lainnya. Mereka dapat menggunakan informasi ini untuk mengubah keadaan atau kemampuan yang diperlukan.Misalnya, permainan bisa menerima pemberitahuan bahwa keyboard baru atau joystick terpasang, mengindikasikan adanya pemain baru.

Query kemampuan perangkat input

Android 4.1 termasuk API yang membiarkan aplikasi dan permainan mengambil keuntungan penuh dari semua perangkat input yang terhubung dan tersedia.
Aplikasi dapat query manajer perangkat untuk menghitung semua perangkat input saat ini melekat dan belajar tentang kemampuan masing-masing.

Kontrol vibrator pada perangkat input

Di antara kemampuan lain, aplikasi sekarang dapat menggunakan setiap layanan vibrator dikaitkan dengan perangkat input terpasang, seperti untuk Rumble Pak pengendali.

Animasi dan Grafis


Vsync untuk aplikasi

Memperluas vsync di kerangka Android mengarah ke framerate lebih konsisten dan UI, mulus stabil. Sehingga aplikasi ini juga menguntungkan, Android 4.1 meluas waktu vsync untuk semua gambar dan animasi diprakarsai oleh aplikasi. Hal ini memungkinkan mereka mengoptimalkan operasi di thread UI dan menyediakan timebase stabil untuk sinkronisasi.
Aplikasi dapat memanfaatkan waktu vsync secara gratis, melalui Android kerangka animasi . Kerangka animasi sekarang menggunakan waktu vsync untuk secara otomatis menangani sinkronisasi di seluruh animator.
Untuk penggunaan khusus, aplikasi dapat mengakses waktu vsync melalui API terpapar oleh kelas Koreografer baru.Aplikasi dapat meminta pembatalan pada frame vsync berikutnya - cara yang baik untuk jadwal animasi saat aplikasi tidak menggunakan kerangka animasi. Untuk penggunaan yang lebih advanced, aplikasi dapat memposting callback bahwa kelas Koreografer akan berjalan pada frame berikutnya.

Baru animasi tindakan dan jenis transisi

Kerangka animasi sekarang memungkinkan Anda menentukan awal dan akhir untuk mengambil tindakan ketika menjalankan animasi ViewPropertyAnimator, untuk membantu sinkronisasi mereka dengan animasi lainnya atau tindakan dalam aplikasi. Tindakan dapat menjalankan objek runnable. Misalnya, runnable mungkin menentukan animasi lain untuk memulai ketika sebelumnya yang selesai.
Anda juga dapat menentukan bahwa sekarang ViewPropertyAnimator yang menggunakan lapisan selama animasinya.Sebelumnya, itu adalah praktek terbaik untuk menghidupkan tampilan yang rumit dengan mendirikan lapisan sebelum memulai animasi dan kemudian menangani sebuah onAnimationEnd () event untuk menghilangkan lapisan ketika selesai animasi. Sekarang, withLayer () method pada ViewPropertyAnimator menyederhanakan proses ini dengan panggilan metode tunggal.
Sebuah jenis transisi baru di LayoutTransition memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi animasi dalam menanggapi semua perubahan tata letak di ViewGroup a.

Baru Jenis Konektivitas


Android Beam

Android Beam adalah teknologi berbasis NFC populer yang memungkinkan pengguna langsung berbagi, hanya dengan menyentuh dua NFC-enabled ponsel bersama-sama.
Dalam Android 4.1, Android Beam membuatnya lebih mudah untuk berbagi foto, video, atau muatan lain denganmemanfaatkan Bluetooth untuk transfer data . Ketika pengguna memicu transfer, Android Beam tangan atas dari NFC untuk Bluetooth, sehingga benar-benar mudah untuk mengelola transfer file dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Wi-Fi Jaringan Service Discovery

Android 4.1 memperkenalkan dukungan untuk multicast penemuan layanan DNS berbasis , yang memungkinkan aplikasi menemukan dan terhubung ke layanan yang ditawarkan oleh perangkat sebaya melalui Wi-Fi jaringan - termasuk perangkat mobile, printer, kamera, pemutar media, dan lain-lain. Pengembang dapat mengambil keuntungan dari jaringan Wi-Fi penemuan layanan untuk membangun game cross-platform atau multiplayer dan pengalaman aplikasi.
Menggunakan penemuan layanan API, aplikasi dapat membuat dan mendaftarkan jenis layanan, untuk setiap perangkat NSD-enabled lainnya untuk menemukan. Layanan ini diiklankan oleh multicast seluruh jaringan menggunakan identifier terbaca-manusia string, yang memungkinkan pengguna lebih mudah mengidentifikasi jenis layanan.
Perangkat konsumen dapat menggunakan API untuk memindai dan menemukan layanan yang tersedia dari perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi lokal. Setelah penemuan, aplikasi dapat menggunakan API untuk menyelesaikan layanan ke alamat IP dan port melalui yang dapat membuat sambungan soket.
Anda dapat mengambil keuntungan dari API ini untuk membangun fitur baru ke dalam aplikasi Anda. Sebagai contoh, Anda bisa membiarkan pengguna terhubung ke webcam, printer, atau sebuah aplikasi pada perangkat selular lain yang mendukung Wi-Fi peer-to-peer koneksi.

Wi-Fi Direct Service Discovery

Ice Cream Sandwich memperkenalkan dukungan untuk Wi-Fi Direct, sebuah teknologi yang memungkinkan aplikasi menemukan dan pasangan secara langsung , melalui sambungan bandwidth tinggi peer-to-peer. Wi-Fi Direct adalah cara yang ideal untuk berbagi media, foto, file dan jenis-jenis data dan sesi, bahkan di mana tidak ada jaringan sel atau Wi-Fi yang tersedia.
Dengan Jelly Bean, Android mengambil wi-fi Direct lanjut, menambahkan dukungan API untuk pra-terkait penemuan layanan . Pra-terkait penemuan layanan memungkinkan aplikasi Anda mendapatkan informasi yang lebih berguna dari perangkat dekatnya tentang layanan mereka mendukung, sebelum mereka mencoba untuk terhubung. Aplikasi dapat memulai penemuan untuk layanan tertentu dan menyaring daftar perangkat ditemukan untuk mereka yang benar-benar mendukung layanan target atau aplikasi.
Sebagai contoh, ini berarti bahwa aplikasi Anda bisa menemukan perangkat yang hanya "printer" atau yang memiliki permainan tertentu yang tersedia, bukannya menemukan semua perangkat Wi-Fi Direct terdekat. Di sisi lain, aplikasi Anda dapat mengiklankan layanan yang disediakan untuk perangkat lain, yang dapat menemukan dan kemudian menegosiasikan sambungan. Hal ini sangat menyederhanakan penemuan dan pasangan bagi pengguna dan memungkinkan aplikasi mengambil keuntungan dari Wi-Fi Direct lebih efektif.
Dengan Wi-Fi Direct penemuan layanan, Anda dapat membuat aplikasi dan game multiplayer yang dapat berbagi foto, video, gameplay, nilai, atau hampir apa pun - semua tanpa memerlukan internet atau jaringan selular. Pengguna Anda dapat terhubung dengan hanya menggunakan koneksi P2P langsung, yang menghindari menggunakan bandwidth mobile.

Jaringan Bandwidth Manajemen

Android 4.1 aplikasi membantu mengelola penggunaan data tepat bila perangkat terhubung ke jaringan meteran , termasuk penarikan ke mobile hotspot. Aplikasi dapat query apakah jaringan saat meteran sebelum memulai download besar yang mungkin relatif mahal bagi pengguna. Melalui API, Anda sekarang bisa mendapatkan gambaran yang jelas tentang jaringan yang sensitif terhadap penggunaan data dan mengelola aktivitas jaringan yang sesuai.

New Media Kemampuan


Media codec akses

Android 4.1 memberikan tingkat rendah akses ke platform perangkat keras dan perangkat lunak codec. Aplikasi dapat query sistem untuk menemukan apa yang tingkat rendah codec media yang tersedia pada perangkat dan kemudian dan menggunakannya dalam cara yang mereka butuhkan. Sebagai contoh, kini Anda dapat membuat beberapa contoh dari sebuah codec media, buffer masukan antrian, dan menerima output buffer sebagai imbalan. Selain itu, kerangka media yang mendukung codec konten yang dilindungi. Aplikasi dapat permintaan untuk codec yang tersedia yang mampu memutar konten yang dilindungi dengan DRM solusi yang tersedia pada perangkat.

USB Audio

Dukungan USB audio output memungkinkan vendor hardware untuk membangun perangkat keras seperti dermaga suarayang antarmuka dengan perangkat Android. Fungsi ini juga terkena dengan Android Kit Aksesori Buka Pembangunan(ADK) untuk memberikan semua pengembang kesempatan untuk membuat perangkat keras mereka sendiri.

Audio rekaman memicu

Android kini memungkinkan Anda memicu rekaman audio berdasarkan penyelesaian dari sebuah lagu pemutaran audio.Hal ini berguna untuk situasi seperti bermain kembali nada isyarat pengguna Anda untuk mulai berbicara untuk merekam suara mereka. Fitur ini membantu Anda mensinkronisasikan perekaman sehingga Anda tidak merekam audio yang sedang diputar kembali dan mencegah rekaman dari awal terlambat.

Multichannel audio yang

Android 4.1 mendukung audio multichannel pada perangkat yang memiliki hardware audio multichannel keluar melaluiport HDMI . Multichannel audio memungkinkan Anda memberikan pengalaman yang kaya media untuk pengguna untuk aplikasi seperti game, aplikasi musik, dan video player. Untuk perangkat yang tidak memiliki hardware yang didukung, Android otomatis downmixes audio dengan jumlah saluran yang didukung oleh perangkat (biasanya stereo).
Android 4.1 juga menambahkan dukungan built-in untuk encoding / decoding 5.1 audio AAC.

Audio preprocessing

Pengembang dapat menerapkan efek preprocessing untuk audio yang direkam, seperti menerapkan penekanan kebisingan untuk meningkatkan kualitas rekaman pembicaraan, echo cancellation untuk gema akustik, dan auto kontrol keuntungan untuk audio dengan tingkat volume yang tidak konsisten. Aplikasi yang membutuhkan kualitas tinggi dan rekaman audio bersih akan mendapatkan keuntungan dari preprosesor.

Audio chaining

MediaPlayer mendukung stream audio yang chaining bersama-sama untuk memutar file audio tanpa jeda. Hal ini berguna untuk aplikasi yang membutuhkan transisi mulus antara file audio seperti pemutar musik untuk memutar album dengan lagu terus menerus atau permainan.

Media Router

API baru MediaRouter, MediaRouteActionProvider, dan MediaRouteButton menyediakan mekanisme standar dan UI untuk memilih tempat untuk memutar media . Dukungan built-in untuk headset kabel dan headset bluetooth A2DP dan speaker, dan Anda dapat menambahkan pilihan Anda sendiri routing dalam aplikasi Anda sendiri.

Renderscript Perhitungan


Android 4.1 meluas perhitungan Renderscript untuk memberikan fleksibilitas yang lebih. Sekarang Anda dapat mencicipi tekstur dalam Anda menghitung skrip Renderscript, dan pragmas baru tersedia untuk menentukan presisi floating point yang diperlukan oleh script Anda. Ini memungkinkan Anda mengaktifkan petunjuk NEON seperti operasi matematika vektor cepat pada jalur CPU, yang tidak akan dinyatakan menjadi mungkin dengan standar IEEE 754-2008 penuh.
Sekarang Anda dapat men-debug script Renderscript Anda menghitung pada x86 berbasis emulator dan perangkat keras. Anda juga dapat menentukan beberapa akar-style kernel dalam file sumber tunggal Renderscript.

Android Browser dan WebView


Dalam Android 4.1, Browser Android dan WebViews menyertakan perangkat tambahan:
  • Lebih baik video HTML5 pengalaman pengguna, termasuk touch-to-play/pause dan transisi yang mulus dari inline untuk modus layar penuh.
  • Peningkatan render kecepatan dan mengurangi penggunaan memori untuk scrolling yang lebih baik dan kinerja zooming.
  • Peningkatan kinerja animasi HTML5/CSS3/Canvas.
  • Peningkatan input teks.
  • Diperbarui JavaScript Engine (V8) untuk kinerja JavaScript yang lebih baik.
  • Dukungan untuk spesifikasi Tangkap Media diperbarui HTML5 (yang "menangkap" atribut pada elemen input type = file).

Google API dan layanan


Untuk memperpanjang kemampuan Android lebih jauh, beberapa layanan baru untuk Android yang tersedia.

Google Cloud Messaging untuk Android

Google Cloud Messaging (GCM) adalah layanan yang memungkinkan pengembang mengirim data pesan singkat kepada pengguna mereka pada perangkat Android, tanpa perlu solusi sync proprietary.
GCM menangani semua rincian pesan antrian dan memberikan mereka efisien untuk perangkat Android yang ditargetkan. Mendukung pesan multicasting dan dapat mencapai hingga 1000 perangkat terhubung secara bersamaan dengan satu permintaan. Ini juga mendukung pesan muatan , yang berarti bahwa selain mengirimkan pesan menggelitik untuk sebuah aplikasi pada perangkat, pengembang dapat mengirim hingga 4K data.
Google Cloud Messaging benar-benar gratis untuk semua pengembang dan sign-up mudah. Lihat Google Cloud Messaging halaman untuk pendaftaran, download, dan dokumentasi.

App Enkripsi

Dimulai dengan Android 4.1, Google Play akan membantu melindungi aset aplikasi dengan mengenkripsi semua aplikasi dibayar dengan kunci khusus perangkat sebelum mereka dikirim dan disimpan pada perangkat.

Smart App Updates

Smart app update adalah fitur baru dari Google Play yang memperkenalkan cara yang lebih baik memberikan update aplikasi ke perangkat. Ketika pengembang mempublikasikan update, Google Putar sekarang memberikan hanya bit yang telah berubah ke perangkat, daripada APK keseluruhan. Hal ini membuat update jauh lebih ringan-berat dalam banyak kasus, sehingga mereka lebih cepat untuk men-download, menghemat baterai perangkat, dan penggunaan menghemat bandwidth pada paket data seluler pengguna. Rata-rata, update aplikasi smart adalah sekitar 1/3 ukuran dari update APK penuh.

Google Play layanan (coming soon)

Layanan Google Play membantu pengembang untuk mengintegrasikan layanan Google seperti otentikasi dan Google+ ke aplikasi mereka disampaikan melalui Google Play.
Google Bermain layanan akan secara otomatis ditetapkan untuk mengakhiri perangkat pengguna LIVE Google, sehingga semua yang Anda butuhkan adalah sebuah perpustakaan thin client dalam aplikasi Anda.
Karena aplikasi Anda hanya berisi perpustakaan klien kecil, Anda dapat memanfaatkan layanan ini tanpa peningkatan besar dalam ukuran download dan jejak penyimpanan. Juga, Google Play akan memberikan update reguler ke layanan, tanpa pengembang perlu untuk menerbitkan update aplikasi untuk mengambil keuntungan dari mereka.

Keterangan : Huruf hitam yang ditebalkan diatas adalah Terjemahan Bahasa di Dalam OS jelly bean yang sudah diindonesiakan.
Sumber : www.developer.android.com


WhiteDroid

WhiteDroid

2 comments:

  1. ini translate-nya langsung copas ke google translate ya?? jadi rancu min kata2nya. hehehe

    ReplyDelete
  2. @chulz :yoi gan..g sempat ane benerin semua.itu diatas ane link sumbernya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.