Breaking News
recent

Solusi Untuk Menangani Device Android Yang Selalu Panas



Sering kali pengguna Device Android dihadapkan pada masalah Smartphone dalam keadaan panas, untuk sebagian User masalah ini sangat mengganggu karna ditakutkan device yang digunakan dalam keadaan bermasalah, ada beberapa penyebab kenapa Smartphone mengalami keadaa panas atau temperatur meningkat. Diantaranya

1. Pengguanaan Smartphone yang berlebihan.

2. Kerusakan Pada Baterai Device.

3. Terlalu banyak aplikasi yang terhubung pada internet.

4. Menyimpan Handset pada tempat yang memiliki panas.

5. Sinyal yang tidak Stabil.

Beberapa hal di atas bisa jadi penyebab gadget yang digunakan menjadi panas, tentunya untuk mengatasi panas pada smartphone ini dibutuhkan ketelitian bagi para penggunanya, Berikut adalah solusi agar smartphone yang digunakan tidak mengalami panas sehingga lebih naman untuk digunakan.

1. Matikan internet  ketika dalam keadaan sinyal lemah. Ini bisa memaksa Gadget yang digunakan akan bekerja lebih keras, karna dalam keadaan sinyal lemah handset akan melakukan pencarian sinyal.

2. Periksa keadaan baterai, pada hardware smartphone tentunya memiliki daya tahan tersendiri, Kondisi baterai yang tidak baik bisa menyebabkan device yang digunakan mengalami panas.

3. Hindari pemakaian saat device sedang di Charge, selain bisa mengalami panas penggunaan Handset saat dalam pengisian baterai bisa menurunkan kinerja baterai smartphone.

4. Kurangi aplikasi yang selalu terhubung ke internet. Dalam hal ini aplikasi yang selalu terhubung ke internet bisa memaksa handset selalu aktif dan bekerja meski dalam keadaan tidak aktif.

5. Jangan OverClock Smartphone, OverClocking digunakan untuk meningkatkan peforma Smartphone dari kondisi standar, tapi hal ini bisa menyebabkan daya tahan baterai akan cepat terkuras dan bisa mengalami panas.

Itulah beberapa penebab dan solusi agar Gadget yang kita gunakan terhindar dari panas. Pemakaian yang bijak tentunya bisa menjadi solusi utama agar gadget yang digunakan bisa dalam keadaan kondisi stabil dan nyaman untuk digunakan. Semoga tips kali ini bisa bermanfaat dan dapat diaplikasikan oleh para pengguna android.
akay

akay

1 comment:

Powered by Blogger.